Headlines News :
purbalingga
Home » » Memesona, Puluhan Ibu PKK Ikuti Lomba Kebaya

Memesona, Puluhan Ibu PKK Ikuti Lomba Kebaya

Written By Kabare Braling on Tuesday, April 18, 2017 | 2:23 PM

PURBALINGGA - Sebanyak 30 ibu-ibu anggota Tim Penggerak PKK di dusun II desa Jetis Kecamatan Kemangkon ikut serta memperingati Hari Kartini dengan lomba mengenakan baju kebaya nasional. Kegiatan ini rutin dilaksanakan tiap tahun, berbarengan dengan kegiatan rapat koordinasi anggota PKK yang rutin dilaksanakan tiap bulan. Kegiatan berlangsung di rumah Ny. Astiyah di wilayah RT 08 RW 03 dusun II desa Jetis pada Minggu (16/04).

Sebagai bekal semangat untuk mengenang jasa-jasa pahlawan wanita Indonesia yakni ibu Kartini kami mengadakan lomba menenakan busana Kebaya nasional untuk ikut serta memperingati Hari Kartini tahun ini” ungkap Riyanti Sudirman ketua TP PKK dusun II desa Jetis.

Menurutnya meski diadakan secara sederhana, namun kepedulian dan keikutsertaan para ibu-ibu ini dalam kegiatan ini, dapat menjadi bekal semangat untuk terus berkarya dan berorganisasi yang mensuritauladani pahlawan Kartini.

Karena kegiatan diadakan pagi hari, kami rela harus mulai merias pada jam 05.00 pagi, ini sebagai bentuk semangat kartini dan ikut serta memeriahkan Hari Kartini tahun ini, meski baru ditingkat dusun” hal ini senada diungkapkan Dewi Supriyanti salah satu peserta lomba.

Menurutnya, kegiatan ini dapat sebagai bekal mensosilisasikan persamaan gender, bahwa wanita sebenarnya juga dapat berkarya dan berdaya seperti layaknya kaum laki-laki.

Sementara Kades Jetis Cahyani Dwi Hargani menuturkan, “Meski kegiatan ini para peserta tidak mendapatkan piala dan uang pembinaan, namun hanya mendapatkan bingkisan akan tetapi kemeriahan dan kebahagian terpancar dari wajah-wajah seluruh peserta lomba berkebaya,”

Menurut Cahyani kegiatan ini dapat terus ditingkatkan dan tetap dipertahankan sebagai warisan budaya dan yang terpenting silaturahmi tetap terjaga di lingkungan wilayah masing-masing.

(Kabare Bralink/Dinkominfo)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis