Headlines News :
purbalingga
Home » » Pengajian Minggu Pagi, Bupati Ajak Warga untuk Rajin Beribadah

Pengajian Minggu Pagi, Bupati Ajak Warga untuk Rajin Beribadah

Written By Kabare Bralink on Tuesday, April 25, 2017 | 11:47 AM

PURBALINGGA – Pengajian ahad pagi yang bertajuk “Meraih Rahmat Allah” diselenggarakan di Pendopo Dipokusumo Purbalingga, Minggu (21/4). Sekitar seribu lebih jema’ah menghadiri pengajian yang diselenggarakan oleh organisasi islam Muhammadiyah Purbalingga. Pada pengajian tersebut Bupati Purbalingga, H. Tasdi ,SH,MM juga membagikan 1000 kerudung untuk jema’ah yang hadir.

Hari ini seribu kerudung, pengajian selanjutnya seribu kopiah,” katanya.
Tasdi mengatakan pembagian seribu kerudung bertujuan untuk membangkitkan semangat je’amaah untuk rajin beribadah.

Saya harap ramainya bukan cuma di pengajian ini saja, kedepan harus semakin rajin beribadah dan menghadiri majelis ta’lim,” tambahnya.
Bupati juga menginformasikan kuota jema’ah haji tahun 2017 di Kabupaten Purbalingga meningkat hampir dua kali lipat. Peningkatan kuota tersebut berjumlah 329 orang jema’ah, yaitu dari 470 jema’ah di tahun 2016 menjadi 799 jema’ah di tahun 2017. Namun, dampak dari peningkatan tesebut adalah masih kurangnya Panitia Penyelenggara Haji Daerah (PPHD).

PPHD tahun lalu 3 orang, kami akan mengusulkan PPHD menjadi 5 orang untuk membimbing jema’ah haji yang jumlahnya meningkat,” tegasnya.
Disampaikan Uztadz Syamsudin, yang memberikan ceramah tentang intisari dari surat

At Taubah ayat 71 yaitu untuk mewujudkan semangat saling menolong dalam kehidupan, mengajak pada kebaikan, mencegah kemungkaran, menegakan sholat, menetapi zakat, dan taat kepada Allah dan Rasul-Nya. Syamsudin yang juga wakil bupati terpilih di Kabupaten Banjarnegara memberikan contoh sikap semangat saling menolong dalam kehidupan yaitu Program Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang ada di Kabupaten Purbalingga.

RTLH Banjarnegara juga tinggi dan nantinya bisa mencontoh program RTLH yang telah berjalan di Kabupaten Purbalingga,” pungkasnya.


(Kabare Bralink/Dinkominfo)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis