Headlines News :
purbalingga
Home » » Peringati May Day, Pekerja di Purbalingga Ikuti Lomba Memasak

Peringati May Day, Pekerja di Purbalingga Ikuti Lomba Memasak

Written By Kabare Braling on Tuesday, April 25, 2017 | 10:39 AM

PURBALINGGA – Memperingati hari buruh internasional atau yang lebih dikenal dengan sebutan May Day, para pekerja sari sejumlah perusahaan di Purbalingga mengikuti lomba masak. Lomba yang diikuti 35 orang dari perwakilan perusahaan digelar di halaman Dinas Tenaga kerja (Dinnaker) Purbalingga, Sabtu (22/4).

Kepala Bidang Hubungan Industrial dan Perlindungan Tenaga Kerja Dinnaker Purbalingga, Tukimin, SH mengatakan, lomba yang baru pertama kali digelar ini untuk menjalin komunikasi antar pekerja dari berbagai perusahaan dan juga untuk memacu produktivitas para pekerja, meningkatkan kompetensi serta daya saing.

Peringatan hari buruh internasional yang jatuh pada tanggal 1 Mei, tahun ini mulai diperingati dengan aneka lomba, salah satunya lomba memasak,” kata Tukimin saat membuka kegiatan.

Untuk lomba memasak, jenis masakan yang dilombakan yakni memasak nasi goreng, cak sayur dan cap cay. Keluar sebagai juara masing-masing juara I PD Owabong, juara II PT Royal Korindah Kalikabong Factory dan juara III RSU Harapan Ibu.

Selain lomba memasak, jelas Tukimin, juga dilakukan lomba administrasi terkait dengan organisasi internal pekerja di perusahaan yaitu Serikat Pekerja (SP), lomba keserasian berbusana dan sebagai puncaknya pada tanggal 1 Mei 2017 akan digelar sarasehan Hari Buruh Internasional bertempat di Pendopo Dipokusumo yang dihadiri oleh unsur tripartit masing-masing pekerja, pengusaha dan pemerintah.

Di bagian lain, Tukimin mengatakan, Upah Minimum Kabupaten (UMK) di Purbalingga telah mencapai 95 persen dari jumlah pekerja yang ada. Sisa pekerja yang belum dibayar sesuai UMK karena masih menggunakan sistim pengupahan sendiri.

Kami terus mendorong perusahaan untuk menerapkan gaji sesuai Upah Minimum Kabupaten sehingga diharapkan kesejahteraan para pekerja meningkat, dan pada akhirnya tidak ada gejolak diantara pekerja yang menyangkut soal upah,” kata Tukimin.


(Kabare Bralink/Dinkominfo)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis