Headlines News :
purbalingga
Home » » Jadi Pemuda Aja Memble. Karang Taruna Harus Ada Bukti Karya Nyata!

Jadi Pemuda Aja Memble. Karang Taruna Harus Ada Bukti Karya Nyata!

Written By Kabare Braling on Wednesday, May 3, 2017 | 10:29 AM

PURBALINGGA - Masa depan bangsa dan negara ada ditangan para pemuda, dan lewat pemudalah maka dunia ini akan dapat berubah, sebagaimana kata Proklamator Bung Karno “Berikan aku 1000 orang tua maka kan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 10 pemuda maka akan kugonjangkan dunia. Kata mutiara Bung Karno tersebut disampaikan Bapati Tasdi untuk memberikan spirit dan motivasi bagi Karang Taruna di Purbalingga untuk berbuat dan berkarya nyata.

Saya minta Karang Taruna mengambil peran dengan langkah nyata untuk kemajuan bangsa dan negara, Holobis Kuntul Baris,” ungkap Bupati Tasdi saat memberikan sambutan pada Penilaian Lomba Pilar Sosial Tingkat Provinsi Jawa Tengah, di Desa Timbang Kecamatan Kejobong, Selasa (2/5).

Bupati Tasdi yang juga mantan Ketua Karang Taruna Desa Tlahab Lor Kec. Karangreja era tahun 90-an menyampaikan tiga misi Karang Taruna; pertama Mission an Lighting yaitu Karang Taruna sebagai pencerah seperti lampu, kedua Mission Educated yaitu memberikan knowledge/pengetahuan dan ketiga Mission Powering yaitu memberdayakan kaum muda yang dapat berdaya saing.

Jadi pemuda aja memble, dulu Saya di organisasi Karang Taruna sekarang Alhamdulillah jadi bupati,” ujarnya memberi semangat kepada pengurus Karang Taruna “Bina Remaja” Desa Timbang.

Tahun 2017 Pemda mengalokasikan anggaran 300 juta di APBD untuk pembinaan Karang Taruna, dan apabila di Purbalingga terbentuk Karang Taruna di setiap desa yang berjumlah 239 Bupati Tasdi tidak segan-segan untuk menambah anggaran untuk kemajuan Karang Taruna di Purbalingga.

Apabila Bambang Irawan (Ketua Karang Taruna Pbg, red) mampu membentuk 239 Karang Taruna di Purbalingga, maka dana 1 milyarpun tidak eman-eman,” tandasnya memberikan tantangan.

Pemda siap bersinergi dengan Karang Taruna yang ada di Purbalingga dalam berbagai program dan kegiatan pembangunan. Bupati berharap Karang Taruna “Bina Remaja” Desa Timbang dapat masuk dalam nominasi pertama Penilaian Lomba Pilar Sosial Tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Kalau nanti menjadi juara maka akan dapat hadiah lagi dari Saya, “ungkapnya memberikan janji.

Secara terpisah Ketua Karang Taruna 'Bina Remaja' Desa Timbang, Sholih Mulyono, S.Sos memberikan penjelasan program dan kegiatan yang menonjol dikelolanya;pengelolaan parkir dengan menyewa bengkok desa, penggemukan kambing lewat klaster-klaster, bank sampah keliling ke rumah-rumah maupun mengelola administrasi pembayaran listrik di desa.


(Kabare Bralink/Dinkominfo)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis