Headlines News :
purbalingga
Home » » Mantap..! Ridwan Kuda Pustaka Hadiri Undangan Presiden dalam Rangka Peringati Hardiknas

Mantap..! Ridwan Kuda Pustaka Hadiri Undangan Presiden dalam Rangka Peringati Hardiknas

Written By Kabare Bralink on Wednesday, May 3, 2017 | 10:12 AM

PURBALINGGA - Saat memperingati hari pendidikan nasional, Ridwan Sururi yang dikenal dengan kuda pustakanya, diundang sebagai tamu kehormatan Presiden Republik Indonesia. Ridwan Sururi bersama 36 pustakawan seluruh Indonesia diterima secara pribadi oleh Presiden di Istana Merdeka, Selasa, (2/5). Undangan tersebut merupakan wujud penghargaan presiden atas pengorbanan dan pengabdian 36 pustakawan dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Ridwan Sururi mengatakan sangat terharu dan senang atas undangan yang diberikan oleh Presiden Jokowi.

Undangan ini merupakan sesuatu yang luar biasa bagi saya, karena sebagai tukang pencari rumput bisa menghadap bapak presiden,” katanya.

Ridwan mengatakan Presiden Jokowi juga akan memberikan bantuan buku sebanyak 10 ribu buku tiap tahunnya kepada pegiat pustakawan di berbagai pelosok negeri. Para donatur buku yang mengeluh tentang mahalnya ongkos kirim, nanti akan ada jasa pengiriman gratis.

Perhatian pemerintah yang begitu besar kepada kami selaku penggiat literasi menjadi penyemangat kami untuk terus mengembangkan perpustakaan sebagai jendelanya dunia,” kata Ridwan.

Sebagaimana di ketahui kiprah Ridwan Sururi, di dunia pendidikan telah menjadi perhatian publik, bukan lagi nasional tapi telah terdengar di mancanegara. Berbagai media baik cetak maupun elektronik sudah melakukan wawancara dengan nya, seperti BBC London, Reuters, serta Al Jazeera. Kegiatan perpustakaan ini telah dilakukan Ridwan sejak Januari 2015. Berkat semangat dan keuletan terhadap dunia pendidikan, Ridwan Sururi pun kebanjiran buku-buku dari para donatur.

Permasalahan kekurangan buku, sekarang tidak lagi, namun sekarang harus memikirkan rak yang memadai,” pungkasnya.


(Kabare Bralink/Dinkominfo)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis