Headlines News :
purbalingga
Home » » Menjadi Inspirasi Dalam Mengelola Sampah, Kelompok Lestari Bumi Diganjar Motor Roda 3

Menjadi Inspirasi Dalam Mengelola Sampah, Kelompok Lestari Bumi Diganjar Motor Roda 3

Written By Kabare Bralink on Tuesday, May 23, 2017 | 12:36 PM

PURBALINGGA - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Purbalingga menyerahkan bantuan 1 (satu) unit Sepeda Motor Roda 3 pengangkut sampah terpilah kepada Kelompok Lestari Bumi desa Jetis Kecamatan Kemangkon di Purbalingga untuk mengangkut sampah sebagai bahan baku pembuatan Paving block dari limbah plastik. Bantuan diberikan secara simbolis Sabtu (20/05) di Halaman Kantor DLH Kabupaten Purbalingga.

“Kepedulian Kelompok Lestari Bumi desa Jetis selama ini, dalam pengelolaan sampah dan mengumpulkan sampah di wilayah desa dan beberapa wilayah di kabupaten Purbalingga patut untuk di apresiasi, sehingga kami dari dinas Lingkungan Hidup ikut peduli untuk memberikan bantuan sepeda motor roda 3 ini sebagai alat angkut sampah plastik.” Ungkap Sukirto Kabid. Pengelolaan Sampah Limbah Berbahaya dan Beracundan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup DLH kabupaten Purbalingga.

Ditambahkan Sukirto, Bantuan ini merupakan wujud peran serta pemerintah kabupaten Purbalingga melaksanakan pengelolaan sampah berbasis masyarakat dalam upaya untuk mengatasi permasalahan sampah, utamanya permasalahan sampah di wilayah perkotaan. Imbuhnya.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Kasi Pengolalaan Sampah DLH Kabupaten Purbalingga, Catur Kurniawan kepada Ketua Kelompok Lestari Bumi desa Jetis Karsin.

Catur Kurniawan menjelaskan kombinasi antara kedisiplinan, mengurangi sampah dari rumah tangga dan penambahan fasilitas kendaraan pengangkut sampah berupa sepeda motor roda 3 menjadikan kombinasi yang bagus, dalam mengatasi permasalahan sampah yang ada di Kabupaten Purbalingga, khususnya di wilayah perkotaan.

Sementara Karsin menuturkan, “Dengan bantuan sepeda motor roda 3 ini, kami bersama Kelompok Lestari Bumi akan lebih semangat dalam mengumpulkan sampah plastik khususnya di desa Jetis Kemangkon, dan umumnya di wilayah kabupaten Purbalingga,” ujarnya. 

Menurutnya Pengelolaan sampah ini merupakan upaya untuk mengumpulkan sampah plastik sebagai bahan utama paving blok dari plastik Jetis yang semakin banyak peminatnya, baik di daerah maupun diluar daerah Purbalingga.

(Kabare Bralink/Hms)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis