Headlines News :
purbalingga
Home » , » Presiden Jokowi Bagi-Bagi Sepeda, Bupati Tasdi Ikut-Ikutan

Presiden Jokowi Bagi-Bagi Sepeda, Bupati Tasdi Ikut-Ikutan

Written By Kabare Bralink on Monday, May 15, 2017 | 2:01 PM

(Dokumentasi: Humas Purbalingga)
   PURBALINGGA- Tak hanya Presiden Jokowi yang bagi-bagi sepeda kepada masyarakat, Bupati Purbalingga Tasdi, SH, MM juga tak mau kalah membagikan sepeda khususnya kepada para pelajar. Kalau Presiden Jokowi memberikan pertanyaan nama-nama ikan, atau nama-nama pulau, berbeda dengan Tasdi. Pertanyaan yang diajukan lebih banyak ke sejarah perjuangan, dan sejarah Purbalingga.

     Seperti halnya saat berkunjung ke SMPN 4 Kutasari, Minggu (14/5). Kepada siswa di sekolah yang berada di Desa Cendana itu, Bupati Tasdi membagikan dua buah sepeda gunung. Sebelum membagikan hadiah, Tasdi memberikan motivasi kepada siswa-siswi di sekolah yang baru berdiri tahun 2008 itu. “Meski sekolahnya berada di desa, harus tekun belajar dan bisa meraih cita-cita. Siapa tahu nanti ada yang jadi Bupati,” kata Tasdi.

  Sejurus kemudian, Tasdi memberikan pemahaman tentang misi pembangunan Purbalingga khususnya yang berkaitan dengan peningkatan sumberdaya manusia (SDM) melalui pendidikan dan kesehatan, kemudian tentang Sumpah pemuda, proklamator Indonesia, perang Diponegoro hingga hari lahir Kabupaten Purbalingga.

    “Sekarang, saya mau tanya, siapa proklamator Indonesia?. Ayo.. yang bisa dan berani maju ke depan?,” tanya Tasdi sembari meminta pelajar maju ke panggung yang berada di halaman sekolah itu.

    Tidak lama kemudian, dua pelajar putri belari dan  maju mendekat ke panggung. “Ini karena pertanyaannya satu, maka harus pingsut (mengadu jari untuk menentukan siapa yang menang). Yang kalah mundur,” kata Tasdi.

    “Proklamator Indonesia, Ir Soekarno dan Muhamad Hatta,” jawab pelajar putri tersebut. Dengan jawaban yang benar, maka Tasdi membekan sepeda gunung itu. “Silahkan dipilih salah satu sesuai seleranya,” pinta Tasdi.

(Kabare bralink/ Humas  Purbalingga)
          
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis