Headlines News :
purbalingga
Home » » Sedulur, Jadilah Kaum Muda yang Peka Terhadap Sosial

Sedulur, Jadilah Kaum Muda yang Peka Terhadap Sosial

Written By Kabare Braling on Wednesday, May 3, 2017 | 1:03 PM

PURBALINGGA - Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Purbalingga Ny. Erni Widyawati, S.Sos. yang juga wakil rakyat di DPRD Purbalingga dari daerah pilihan (dapil) IV, memberikan apresiasi terhadap kaum muda di Purbalingga yang telah tergerak dan peka terhadap permasalahan sosial yang ada di masyarakat.

Hal itu dikatakannya saat mengunjungi penderita pengapuran tulang, Marlinda (12 th) yang merupakan anak ke 2 dari pasangan Mirnasih dan Suryosupeno warga RT.02/01 Desa Majatengah, Kec. Kemangkon. Pada kesempatan itu Erny Tasdi didampingi Ngapak Foundation, salah satu komunitas pemuda pegiat sosial di Purbalingga.

Menurut Erni, sudah seharusnya kaum muda di Purbalingga bergerak ikut serta menjadi pembawa semangat masyarakat untuk membangun Purbalingga. Salah satunya dengan menjadi pegiat sosial mengentaskan permasalahan-permasalahan yang ada dan belum terbantu secara maksimal.

Harus dimulai dari muda agar nantinya kepekaan sosial akan terbentuk menjadi pribadi yang mau berbagi dan kelak akan membawa Purbalingga yang sejahtera dengan masyarakatnya yang berakhlakul karimah/ berakhlak baik seperti teman-teman dari Ngapak Foundation ini,” kata Erny, Minggu siang (30/4).

Dengan slogan berbagi tanpa batas, komunitas pemuda yang digawangi Wiji Satrio Bagus, pemuda asal Desa Wirasana Purbalingga, beserta 6 teman-temannya yang berasal dari Kaligondang, Kemangkon dan Bobotsari, Ngapak Foundation mencoba ikut mewarnai kegiatan sosial kemasyarakata di Purbalingga. Diantara kegiatan yang telah dilakukan adalah diantaranya adalah berbagi nasi bungkus untuk kaum dhuafa setiap Jumat, dan pendampingan orang sakit.

Kami akan bergerak terus mencari kesusahan, artinya kalau ada orang susah akan kami bantu dan kemudian akan kami dampingi untuk sesegera mungkin mendapatkan pertolongan,” kata Wiji.

Sebelumnya, Ny. Erni menghadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam yang diselenggarakan Majelis Tadarus Muslimah Desa Karanggedang Kecamatan Bukateja, bersama Kepala Bagian Kesra Setda Purbalingga, Priyo Satmoko, SH. MH.


(Kabare Bralink/Dinkominfo)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis