Headlines News :
purbalingga
Home » » Dinkominfo Jelaskan Pentingnya Single Data System

Dinkominfo Jelaskan Pentingnya Single Data System

Written By Kabare Bralink on Monday, July 24, 2017 | 1:14 PM

PURBALINGGA - Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Purbalingga sosialisasikan single data system (SDS) di Gedung A Setda, Sabtu(22/7). Kepala Dinkominfo Purbalingga, Tri Gunawan Setyadi, SH, MH mengatakan single data system akan menyajikan data yang akurat untuk pembangunan di Kabupaten Purbalingga.

Tersedianya data yang akurat dan sistematis kedepan menjadikan pembangunan Purbalingga yang berkualitas serta efektif,” katanya.

Tri Gunawan menambahkan single data system juga memudahkan interaksi antar Instansi terkait, baik internal maupun eksternal.

Data lebih terpusat, lengkap, akuntable, dan uptodate diharapkan memudahkan interaksi antar intansi.Hal ini juga sesuai dengan arahan dari Bupati untuk mewujudkan Purbalingga yang smartcity, arahnya kesana," ungkapnya.

Kepala Bidang Sandi, Statistik dan Telekomunikasi (SST), Sugiman, SH mengatakan untuk mewujudkan single data system di Kabupaten Purbalingga dibutuhkan dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak.

Dalam menjalankan program ini, kami membutuhkan kerjasama dari unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan instansi terkait, selain itu dibutuhkan dukungan fasilitas dan Sumber Daya Manusia (SDM ) yang kompeten di bidangnya,” katanya.

Kegiatan yang dilanjutkan dengan Bimbingan Teknis (Bimtek) tersebut juga dihadiri Perwakilan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS). Aris Sapto Warsono, S. ST selaku Kasi Neraca Wilayah mengatakan BPS akan berperan untuk mewujudkan SDS dan bersinegri dengan Dinas Kominfo untuk menyajikan data yang siap digunakan untuk mementukan arah pembangunan.

Jika Data yang abal aabal,pembangunan nantinya menjadi tidak terarah, jadi pengelolaan Data juga sangat penting,” pungkasnya.


(Kabare Bralink/Hms)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis