Headlines News :
purbalingga
Home » » Ini Dia Permintaan Bupati untuk Para Petani dan Guru, Beda Tapi Seirama

Ini Dia Permintaan Bupati untuk Para Petani dan Guru, Beda Tapi Seirama

Written By Kabare Braling on Thursday, July 13, 2017 | 1:25 PM

PURBALINGGA - Bupati Purbalingga H. Tasdi, SH. MM. bersilaturahmi dengan para Petani Purbalingga, yang tergabung dalam Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA), Gabungan Kelompok Petani (Gapoktan) dan Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) Kabupaten Purbalingga, di Pendapa Dipokusumo Rabu siang (12/07).

Dalam sambutannya Bupati Tasdi menyampaikan terima kasih atas kinerja para petani Purbalingga yang telah berkontribusi bagi tersedianya pangan di Purbalingga bahkan hingga mencapai hasil yang melimpah, dan selanjutnya meminta kepada para petani untuk selalu menjaga kedaulatan pangan sehingga Purbalingga jauh dari masalah kekurangan pangan.

Masalah pangan adalah masalah hidup mati, maka keberadaan pangan dan menjaga ketahanan pangan akan mewujudkan Purbalingga yang sejahtera, tata tentrem kerta raharja,” kata Bupati Purbalingga.

Sebelumnya, Ketua KTNA Purbalingga, H. Sodirun menyampaikan ikrar para petani dihadapan Bupati dan para pejabat Pemkab Purbalingga lainnya bahwa apa yang menjadi cita-cita pembangunan Purbalingga, akan senantiasa mendapatkan dukungan para petani terutama masalah ketahanan pangan.

Tidak hanya para petani, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Purbalingga juga melaksanakan kegiatan silaturahmi di tempat yang sama pada Selasa siang, (11/07), dihadiri perwakilan PGRI dari seluruh Kecamatan di Purbalingga.

Kepada para guru, melalui Dinas Pendidikan Kab. Purbalingga Bupati Tasdi meminta masalah-masalah pendidikan, diantaranya pada anak usia sekolah yang belum sekolah, dan juga persoalan lainnya untuk segera diatasi mengingat IPM Kabupaten Purbalingga masih berada di urutan 27 diantara 35 Kabupaten/Kota lainnya di Jawa tengah.

Tanggungjawab pendidik, untuk mencetak generasi yang tidak hanya pinter, intelek namun juga berkarakter, dan juga generasi yang siap menghadapi segala situasi,” kata Bupati Tasdi.

Selanjutnya kepada PGRI Purbalingga, Bupati Tasdi berharap, soliditas PGRI selalu dijaga sehingga terwujud kerukunan diantara anggota PGRI untuk bersama-sama melaksanakan tugasnya secara profesional dan sesuai tupoksinya.

Mari bekerja secara profesional di bidangnya, tidak untuk saling minteri, saling menjatuhkan, apalagi merekayasa pelaksanaan tugasnya, karena mencetak generasi bangsa yang mumpuni dan tangguh dibutuhkan kerjasama yang baik dari berbagai pihak sesuai tupoksinya masing-masing,” kata Bupati Tasdi.


(Kabare Bralink/Hms)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis