Headlines News :
purbalingga
Home » » Kunjungi Korban Kebakaran di Rajawana, Erni Tasdi Turut Salurkan Bantuan

Kunjungi Korban Kebakaran di Rajawana, Erni Tasdi Turut Salurkan Bantuan

Written By Kabare Braling on Tuesday, July 18, 2017 | 1:32 PM

PURBALINGGA - Untung tak dapat diraih, musibah tak dapat ditolak, ungkapan ini sepertinya dialami oleh warga masyarakat Desa Rajawana, Kecamatan Karangmoncol yang tinggal di wilayah Rt.05/Rw.I desa Rajawana yang tertimpa musibah kebakaran. Musibah kebakaran ini terjadi pada pukul 01.15 Wib. Senin (17/7) dini hari yang telah menimpa lima rumah warga masyarakat. Musibah kebakaran tersebut diduga berasal dari sumber api yang berasal dari tungku (pawon-red) yang masih menyisakan baranya. Peristiwa ini telah membuat Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Purbalingga, Erni Tasdi melakukan kunjungan ke desa Rajawana untuk menyerahkan bantuan santunan bagi korban musibah kebakaran tersebut, Senin (17/7).

Korban musibah kebakaran tersebut menimpa 6 warga diantaranya; Martosim, Muhasim, Saryono, Jarwo Utomo dan Riyanto yang semuanya bertempat tinggal wilayah Rt.05/Rw.I, bantuan secara langsung diserahkan Erni Tasdi kepada korban yang diterimakan secara simbolis bertempat di lokasi kebakaran disaksikan oleh Kepala Desa Rajawana beserta perangkatnya serta Camat Karangmoncol. Sedang perkiraan kerugian yang diderita oleh para korban kebakaran ditaksir sekitar Rp. 372.000.000,-.

Semoga diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menerima cobaan ini,” ungkap Erni Tasdi menghibur.

Bantuan berwujud santunan uang dan barang diantaranya; sembako 15 paket, selimut 8 buah, matras 8 buah tenda biru 4 buah, peralatan mandi dan dapur masing-masing 4 paket. Bantuan tersebut setidaknya dapat meringankan beban penderitaan yang dialamai oleh para korban.

Kami ikut prihatin atas musibah yang menimpa Panjenengan semua,” imbuh Erni yang didampingi dari Dinas Kesehatan, DindaldukP3AKB dan Kominfo.

Erni juga mengapresiasi atas kerjasama dan sengkuyungnya warga masyarakat Rajawana yang telah melokalisir tempat musibah dengan menyiramkan air ke titik-titik api yang masih menyala dengan berbagai peralatan sederhana yang ada, sehingga musibah kebakaran tersebut dapat dikendalikan serta tidak sampai merembet ke tetangga yang lain.


(Kabare Bralink/Hms)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis