Headlines News :
purbalingga
Home » » Sering Menyewa Gedung, IBI Purbalingga Upayakan Membangun Gedung Pertemuan

Sering Menyewa Gedung, IBI Purbalingga Upayakan Membangun Gedung Pertemuan

Written By Kabare Braling on Wednesday, July 19, 2017 | 11:44 AM

PURBALINGGA – Untuk sarana pertemuan rutin bagi anggota Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Purbalingga, membangun silaturahmi, menjalin komunikasi sekaligus sebagai sarana mencurahkan aspirasi anggota IBI Purbalingga, rencananya IBI Purbalingga akan membangun gedung pertemuan, namun hal mendasar yang masih kendala adalah belum adanya lahan untuk dibangunnya gedung tersebut.

Hal itu disampaikan Ketua IBI Purbalingga, Saidah, SKm. MH. saat menyampaikan ikrar Silaturahmi IBI Purbalingga bersama Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga di Pendapa Dipokusumo, Selasa siang (18/07). Kegiatan silaturahmi IBI dihadiri Kepala DKK Purbalingga drg. Hanung Wikantono MPPM, Camat Bojongsari, Drs. Sulistyarno, MT. beserta anggota IBI se Purbalingga.

Untuk membangun gedung, kami sedang berupaya menggalang dana, semoga Pemkab berkenan memfasilitasi baik lahan maupun bantuan anggaran, sehingga setiap kali kami melaksanakan pertemuan atau kegiatan lainnya, tidak lagi menyewa tempatnya,” kata Saidah.

Selanjutnya Saidah juga menyampaikan bahwa IBI Purbalingga berkomitmen untuk melaksanakan tugas secara profesional dan proporsional serta selalu ikhlas mendukung langkah Pemkab Purballingga. Selain menjalankan tugas rutinnya sebagai tenaga kesehatan, IBI Purbalingga juga melaksanakan berbagai kegiatan sosial lainnya yang dananya dihimpun secara sukarela oleh anggota IBI.

Pada kesempatan tersebut, sebagai salah satu kegiatan sosial IBI Purbalingga, secara simbolis menyerahkan bantuan rehab RTLH sejumlah 12 juta rupiah sebagai bentuk kontribusi IBI mendukung program rehab RTLH Pemkab Purbalingga dan langsung diterima oleh Kasmiarji didampingi Kepala Desa Pekalongan Kecamatan Bojongsari.

Bupati Purbalingga H. Tasdi, SH. MM. menyampaikan terima kasih dan apresiasinya atas segenap kontribusi IBI yang bersinergi bersama Pemkab Purbalingga mengatasi masalah-masalah sosial di Purbalingga utamanya bidang kesehatan baik pembangunan kesehatan manusianya, maupun lingkungannya.

Bupati Tasdi juga menyampaikan, komitmen Pemkab Purbalingga untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakatnya sehingga mengalokasikan anggaran untuk kesehatan mencapai 365 milyar, dan Pemkab Purbalingga pada setiap tahunnya akan melaksanakan pembangunan ataupun rehabilitasi Puskesmas di seluruh Purbalingga.

Tahun kemarin (2016), 2 Puskesmas sudah selesai kita rehab yaitu Puskesmas Karangmoncol dan Mrebet, dan untuk tahun ini untuk Puskesmas Karangjambu dan Karangreja. Sedangkan untuk Puskesmas Kutasari, dan juga Rembang nanti sekalian kita pindah,” kata Bupati Tasdi.

Terkait gedung IBI, Bupati Tasdi akan memberikan solusinya dan meminta kepada drg. Hanung untuk segera mencarikan lahan sekaligus mempersiapkan anggarannya dan segera mendiskusikan dengan berbagai pihak sehingga pembangunan gedung pertemuan IBI Purbalingga yang telah lama diwacanakan dapat terwujud.


(Kabare Bralink/Hms)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis