Headlines News :
purbalingga
Home » » Bagi Pemenang Lomba PBB, Telah Disiapkan Dana 13 Juta

Bagi Pemenang Lomba PBB, Telah Disiapkan Dana 13 Juta

Written By Kabare Braling on Monday, August 21, 2017 | 1:37 PM

PURBALINGGA - Bupati Purbalingga, Tasdi akan memberikan hadiah bagi para pemenang lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 72 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Hal tersebut disampaikan Tasdi saat memberikan sambutan dan membuka secara langsung lomba PBB di Alun-Alun Purbalingga, Senin (21/8).

Tasdi mengatakan akan memberikan hadiah sebesar lima juta bagi juara 1, 3 juta bagi juara 2 dan 2 juta bagi juara 3. Tidak hanya itu bagi juara harapan 1 sampai 3 masing-masing juga mendapatkan hadiah sebesar satu juta sehingga total hadial keseluruhan yang akan diberikan kepada para pemenang senilai 13 juta.

Hadiah harus disipakan sebaik mungkin supaya peserta menjadi lebih semangat dan termotivasi mengikuti lomba PBB, tolong panitia disiapkan hadiahnya,” ujarnya.

Hadiah tersebut diberikan atas partisipasi dan kekompakan peserta yang berusaha menampilkan yang terbaik dalam lomba PBB. Menurutnya, hadiah bukanlah menjadi tujuan utama mengikuti perlombaan tetapi bagaimana para peserta dapat memaknai esensi dari perlombaan yang diikuti.

Para peserta harus mampu memaknai setiap perlombaan yang diikuti, tidak hanya sekedar seremonial saja melainkan apa esensinya,” tutur Tasdi.

Ia pun menghimbau kepada para peserta untuk mengikuti arahan dan aturan perlombaan dengan sebaik mungkin. Selain itu, peserta juga nantinya dapat mengaplikasikan buah hasil latihan dan kerja keras selama lomba di segala aspek baik dalam pekerjaan maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Semoga ilmu yang didapatkan selama latihan dan lomba bisa diterapkan di berbagai aspek kehidupan,” ungkapnya.

Lomba PBB diikuti oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Badan Usaha Milik Negara (BUMN)/ Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Kecamatan dan UPT di wilayah Purbalingga. Ada sebanyak 94 tim yang masing-masing timnya berjumlah 10 orang dengan satu orang menjadi komando.

"Lomba PBB ini diikuti 94 tim dari OPD, BUMN/BUMD, Kecamatan dan UPT Dinas Dindikbud serta UPT Puskesmas se Kabupaten Purbalingga," kata Endot Marmanto Sekretaris Kantor Kesatuan Kebangsaan dan Politik (Kesbangpol).

Lomba PBB tersebut diselenggarakan selama tiga hari yang berlangsung 21-23/8. Hari pertama lomba PBB dikhususkan untuk OPD, hari kedua BUMN/BUMD dan Kecamatan serta hari terakhir untuk UPT Dindikbud dan Puskesmas.

"Hari Kesatu untuk lomba PBB khusus OPD, hari selanjutnya BUMN/BUMD dan Kecamatan, hari terakhir UPT Dindikbud dan Puskesmas," jelas Endot.

Tujuan diadakannya lomba PBB yakni memberikan bekal dan kemampuan serta menanamkan sikap kedisiplinan. Selain itu juga agar peserta lomba memahami betul aturan baris berbaris sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Tujuannya supaya peserta lomba mengerti aturan baris berbaris seseuai peraturan yang ada,” terangnya.

(Kabare Bralink/Hms)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis