Headlines News :
purbalingga
Home » » Diduga Pencuri, Laki-laki Terkena Gangguan Jiwa Diserahkan ke Polsek Kaligondang

Diduga Pencuri, Laki-laki Terkena Gangguan Jiwa Diserahkan ke Polsek Kaligondang

Written By Kabare Bralink on Friday, September 8, 2017 | 12:40 PM

PURBALINGGA – Seorang laki-laki yang diduga sebagai pelaku pencurian, diserahkan ke Kepolisian Sektor Kaligondang, Polres Purbalingga. Dugaan tersebut berawal dari laki-laki itu dipergoki warga sedang berada di dalam rumah yang kosong ditinggal penghuninya.

Sesuai dilansir https://tribratanewspurbalingga.com, Kapolsek Kaligondang AKP Imam Hidayat, S.H. saat memberikan konfirmasi, Kamis (7/9/2017) mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan penyerahan seorang laki-laki yang diduga sebagai pelaku pencurian. Laki-laki dipergoki warga sedang berada di sebuah rumah di Desa Penaruban, Kecamatan Kaligondang.

Laki-laki tersebut diserahkan oleh Kepala Desa Penaruban ke polsek pada Rabu (6/9/2017) malam tadi. Laki-laki tersebut sebelumnya ditemukan sedang berada di dalam rumah kosong yang ditinggal penghuninya.

Saat pemilik rumah hendak masuk laki-laki tersebut berada di dalam rumah. Kemudian bersama dengan saksi lainnya menangkap laki-laki tersebut. Warga yang mengetahui ada peristiwa tersebut kemudian berdatangan. Laki-laki tersebut selanjutnya dibawa ke balai desa dan diserahkan kepada kepala dusun dan kepala desa.

Untuk menghindari aksi massa selanjutnya kepala desa dan kepala dusun membawa laki-laki tersebut ke Polsek Kaligondang untuk diamankan,” jelas kapolsek.

Laki-laki tersebut diketahui bernama Hartanto warga Kalurahan Wirasana, Kecamatan Purbalingga. Saat dilakukan pemeriksaan laki-laki tersebut tampak bingung dan ngelantur. Tidak berapa lama keluarganya dihadirkan ke polsek.

Dari keterangan keluarga, Hartanto mempunyai riwayat gangguan kejiwaan. Khoirun sebagai orang tuanya mengungkapkan bahwa anaknya mengalami gangguan jiwa setelah pulang bekerja dari Lampung. Hal tersebut terjadi setelah dia ditinggal pergi pacarnya.

Karena terduga pencuri mengalami gangguan kejiwaan, kemudian diserahkan kepada orang tuanya untuk dilakukan pembinaan. Kita juga imbau orang tuanya agar selalu mengawasi aktifitas anaknya. Apabila memungkinkan segera diperiksakan kembali secara media untuk menyembuhkan sakitnya,” pungkas kapolsek.


(Kabare Bralink/Tribatanewspurbalingga)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis