Headlines News :
purbalingga
Home » » Juara 1 Lomba MAPSI, Akan Wakili Purbalingga di Tingkat Jateng

Juara 1 Lomba MAPSI, Akan Wakili Purbalingga di Tingkat Jateng

Written By Kabare Bralink on Monday, September 4, 2017 | 8:22 AM

PURBALINGGA - Lomba Mata Pelajaran dan Seni Islam (MAPSI) SMP ke 10 tingkat Kabupaten Purbalingga, dibuka secara resmi oleh Bupati Purbalingga H. Tasdi, SH. MM. di pendapa Dipokusumo, Sabtu pagi (02/09). Diikuti sejumlah 704 peserta didik perwakilan dari 65 SMP Negeri/Swasta, perlombaan dilaksanakan di dua tempat yaitu Pendapa Dipokusumo dan SMA Muhammadiyah 1 Purbalingga.

Sebelum pelaksanaan lomba, Bupati Tasdi yang telah membuka secara resmi selanjutnya berkenan menyematkan secara simbolis tanda peserta putra/putri kepada dua orang perwakilan peserta yaitu Muh. Haikal Abi dan Camelia Idha Rosyita. Dalam sambutannya Bupati Tasdi meminta agar yang menjadi juara kelak akan bersemangat ketika berlomba di tingkat yang lebih tinggi.


Saya minta juri harus profesional karena para juara harus dari yang terbaik, dan mampu menjadi petarung-petarung handal jangan hanya di Purbalingga saja, saya berharap harus mampu meraih prestasi, mengharumkan Purbalingga di tingkat Jawa Tengah dan seterusnya di tingkat Nasional,” kata Bupati Tasdi.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Lomba MAPSI SMP ke 10 Budiman, S.Ag. M.Pd.I. menyampaikan, ada 12 jenis lomba yaitu lomba tilawah putra (44 peserta), lomba tilawah putri (47 peserta), lomba tartil putra (54 peserta), tartil putri (55 peserta), lomba MHQ putra (18 peserta), lomba MHQ putri (27 peserta), lomba kaligrafi putra (55 peserta), lomba kaligrafi putri (51 peserta), lomba pidato putra (52 peserta), pidato putri (61 peserta), dan juga lomba cerdas cermat PAI yang diikuti 55 regu /165 peserta.

Semua lomba kami laksanakan di SMA Muhammadiyah 1 Purbalingga, kecuali lomba hadroh/ rebana yang diikuti 5 grup / 75 siswa, kami adakan di pendapa Dipokusumo, para pesertanya adalah siswa SMP dari kelas 7, 8 maupun kelas 9 yang diutus sekolahnya,” kata Budiman.

Budiman menambahkan, dari seluruh lomba akan diambil juara 1, 2 dan 3 dan para juara berhak mendapatkan piala dan sertifikat dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Purbalingga. Adapun untuk juara 1, nantinya wajib menjadi duta Kab. Purbalingga untuk mengikuti lomba MAPSI ke-7 tingkat Provinsi Jawa Tengah yang akan diselenggarakan di Kabupaten Temanggung pada tanggal 27, 28 dan 29 Oktober 2017.

Kami mohon dengan hormat kepada Kepala Sekolah dan juga bapak/ibu guru yang anak didiknya menjadi juara, agar mendorong dan membantu siswanya mempersiapkan diri dengan mengadakan latihan-latihan yang intensif menghadapi lomba MAPSI tingkat Provinsi Jawa Tengah,” kata Budiman.

Para juara lomba MAPSI ke 10 adalah Agus Setiawan (SMPN 1 Rembang/tilawatil Qur’an putra), Mundiarti (SMPN 1 Karangjambu/tilawatil Qur’an putri), Nur Iskandar (SMPN 3 Karangjambu/tartil putra), Nanda Setiawati (SMPN 1 Karangmoncol/tartil putri), Hafiz Agam Hidayat (SMPN 3 Purbalingga/kaligrafi putra), Nia suhana (SMPN 4 Karangmoncol/ kaligrafi putri).

Kemudian Aghan Nur Urbani (SMPN 3 Purbalingga/pidato putra), M. Fadli (SMP Ist. SAMBAS/Hifzdul putra), Ni’matul Mukaromah (SMPN 1 Karanganyar/Hifzdul putri). Sedangkan untuk perlombaan beregu yaitu lomba cerdas cermat PAI dimenangkan oleh SMP Istikomah Sambas Purbalingga dan rebana/hadroh yang menjadi juaranya adalah SMPN 3 Purbalingga.

(Kabare Bralink/Hms)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis