Headlines News :
purbalingga
Home » » Kang Jun Ho Siap Gelontorkan Dana Rp 97.5 M untuk Bangun Resort

Kang Jun Ho Siap Gelontorkan Dana Rp 97.5 M untuk Bangun Resort

Written By Kabare Braling on Wednesday, September 27, 2017 | 11:08 AM

PURBALINGGA – Investor asal Korea Selatan, Mr Kang Jun Ho siap menggelontorkan dana sebesar 97,5 M untuk membangun resort di Kawasan Wisata Desa serang Dusun III Kecamatan Karangreja. Resort yang akan dibangun di tanah warga seluas 24 hektar tersebut juga akan dilengkapi dengan taman bunga Smile Flower Garden. “Fasilitasnya yaitu taman bunga, cottage, camping site, horse riding square, restoran dan kereta listrik,” katanya.

Dalam Paparannya, Minggu(24/09), Mr Kang mengatakan pembangunan akan dilakukan dua tahap selama dua tahun. Ungkapnya, Pihaknya siap melakukan MoU setelah proses legalitas tanahnya selesai.


Kepala Desa Serang, Sugito mengatakan warga pemilik tanah telah setuju dengan sistem sewa selama 20 tahun. “Investor menyanggupi permintaan masyarakat pemilik tanah dengan biaya sewa tanah 12 juta per hektar/tahun. Sistem pembayaran pemilik tanah 3 tahun pertama dibayar langsung, tahun selanjutnya biaya sewa sebesar naik 5% per tahun,” katanya.

Bupati Purbalingga, H. Tasdi, SH, MM menuturkan Pemkab Purbalingga siap menyediakan akes jalan menuju lokasi Resort. “Pemkab hanya berperan sebagai mediator, yang terpenting terjalin kesepakatan antar investor dan pemilik tanah sekaligus warga sekitar menuju resort. Rencananya jalan akan diperlebar 6 meter” tuturnya.

Bupati menghimbau pemerintah desa membantu proses untuk legalitas tanah milik warga tersebut. “Ya segera dirembug untuk sertifikat tanahnya, jadi kedua pihak sama-sama diuntungkan,” ungkapanya.

Tambahnya, Pembangunan Resort akan menambah daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Purbalingga. “Tadi juga ada komitemen dari Mr Kang untuk menggandeng Rest Area, sekaligus berpeluang membuka 500 lowongan pekerjaan, 350 diantaranya untuk warga sekitar. Selain itu membuka penyediaan kios serta peluang wirausaha, salah satunya usaha cinderamata,” pungkasnya.


(Kabare Bralink/Hms)
Share this article :

1 comments:

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis