Headlines News :
purbalingga
Home » » Pagelaran Wayang Kulit untuk Menutup Rangkaian HUT RI ke 72 di Bukateja

Pagelaran Wayang Kulit untuk Menutup Rangkaian HUT RI ke 72 di Bukateja

Written By Kabare Braling on Monday, September 4, 2017 | 11:30 AM

PURBALINGGA – Bupati Purbalingga H. Tasdi, SH, MM menutup rangkaian peringatan HUT RI ke 72 tingkat Kecamatan Bukateja. Seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka telah dilaksanakan dan menutup kegiatan Panitia kecamatan Bukateja menggelar pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk menghadirkan Ki Dalam Sikin Hadi Warsono di pendopo kecamatan Bukateja. Dan sebelum acara di mulai juga disemarakan pelepasan ratusan Lampion dan pesta kembang api di halaman kecamatan setempat.

Momentum HUT RI ke 72 ini tidak hanya dengan rasa syukur saja, namun bagaimana tindakkan kita mengisi kemerdekaan dimasa sekarang dan masa datang untuk dapat mensejahterakan rakyat dan ikut mencerdaskan bangsa dan ini adalah tugas kita bersama,” ungkap Bupati Tasdi saat menutup rangkaian peringatan HUT ke 72 Republik Indonesia di pendopo Kecamatan Bukateja, Sabtu malam (2/9).

Bupati Tasdi menambahkan, “Menurutnya tanpa kemerdekaan, Bukateja dan Purbalingga tidak akan merasakan seperti sekarang ini, dan dengan menyaksikan pagelaran wayang kulit ini diharapkan warga masyarakat di Bukateja bisa melaksanakan tuntunan ajaran yang akan dikemukakan oleh Ki Dalang,” katanya.

Menurut Tasdi, Bukateja akan segera dibangun seperti Kota Purbalingga, diawali dengan pembangunan Bandara Jendral Besar Sudirman untuk membuka akses Jawa Tengah bagian Barat. Hal ini tidak saja membuka pintu gerbang untuk Purbalingga, namun ikut membangun Bukateja. Kemudian akan ditata ruang untuk Bukateja, yang saat ini sedang di bangun pasar Bukateja, dan akan segera di bangun Puskesmas Bukateja yang baru untuk warga Bukateja.

Camat Bukateja Dedi Sutono menuturkan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan silaturahmi dan kebersamaan bagi aparat Desa, Kecamatan, Polsek dan Koramil, secara bersama-sama bersatu dengan masyarakat untuk menyamakan persepsi dalam membangun kecamatan Bukateja lebih baik dimasa depan. Pihaknya berharap dapat meningkatkan sinergi agar dapat selalu mendukung seluruh program-program dari Pemkab Purbalingga.

Rencana pembangunan-pembangunan yang berada di wilayah kecamatan Bukateja dapat berjalan dengan lancar seperti Bandara Wirasaba, Pasar Bukateja, Puskesmas Bukateja, dan juga rencana pelebaran jalan Bukateja – Kutawis dapat terlaksana, demi warga Bukateja dan Purbalingga,” ungkapnya.

Sementara Ketua Kegiatan HUT RI ke 72 kecamatan Bukateja Lukmanudin mengungkapkan, menutup kegiatan Panitia kecamatan Bukateja menggelar pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk menghadirkan Ki Dalam Sikin Hadi Warsono dengan Lakon Sekar Tunjung Seto. Namun sebelumnya berbagai kegiatan telah dilaksanakan seperti pemasangan bendera dan umbul-umbul, upacara peringatan HUT RI ke 72 tingkat kecamatan yang dipusatkan di lapangan desa Majasari, Tirakatan, pengajian, dan lomba-lomba yang diikuti oleh seluruh warga masyarakat.

(Kabare Bralink/Hms)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis