Headlines News :
purbalingga
Home » » Semangatnya Warga Desa Selakambang Gotong Royong Bangun Jalan

Semangatnya Warga Desa Selakambang Gotong Royong Bangun Jalan

Written By Kabare Braling on Tuesday, September 12, 2017 | 1:49 PM

PURBALINGGA - Dengan swadaya murni masyarakat, warga Desa Selakambang membangun jalan sepanjang 450 meter dengan lebar 2 meter menuju lokasi wisata selakambang. Jalan ini tadinya jalan setapak menuju lokasi sebuah batu besar yang merupakan cikal bakal nama sebuah desa di salah satu Kecamatan Kaligondang Purbalingga yaitu Desa Selakambang.

Di areal seluas 1 hektar ini, kami berniat mengembangkannya menjadi salah satu destinasi wisata di Kabupaten Purbalingga, nantinya jalan akan kami perlebar menjadi 4 meter atau lebih sehingga akses masuk kesini lebih luas, bisa muat kendaraan roda 4,” tutur Kepala Desa Selakambang, Suja Sunarto.

Suja menyampaikan hal itu saat mendampingi Bupati Purbalingga H. Tasdi, SH. MM dan juga Wakil Bupati Dyah Hayuning Pratiwi, SE. B.Econ. pada kegiatan gebrak gotong royong di Desa Selakambang Kecamatan Kaligondang, Selasa pagi (12/9).

Semangat bergotong-royong warga Desa Selakambang membangun jalan, mendapat apresiasi dari Bupati Tasdi, dan untuk membantu percepatan pembangunan jalan serta pengelolaan wisata selakambang, Bupati berikan bantuan Rp. 100 juta untuk Desa Selakambang.

Saya berharap, destinasi wisata ini memunculkan motivasi dan ide-ide kreatif masyarakat untuk meningkatkan perekonomiannya, misalnya membuat warung-warung yang bisa menambah pendapatan,” kata Bupati Tasdi.

Selain bantuan dana bagi pembangunan Desa Selakambang, Bupati Tasdi beserta Wabup Tiwi dan para pejabat Pemkab Purbalingga memberikan bantuan beras Purbalingga (rasbangga) sejumlah 973 bungkus dan juga bibit cabai untuk masyarakat.

Sebelum menuju area wisata selakambang, Bupati Tasdi beserta Ketua DPRD H. Tongat,SH. MM. dan segenap pejabat dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga, melaksanakan rehab RTLH di rumah bapak Sundoyo/ibu Sahirah di Dusun 1 RT.01/01 penerima bantuan dari pendamping dan operator PPKH Kab. Purbalingga . Bantuan rehab RTLH juga diberikan oleh Real Estate Indonesia (REI) untuk keluarga bapak Sumarja/ ibu Tarsinem di RT. 05/09., dan masing-masing penerima bantuan RTLH juga mendapat tambahan bantuan 20 zak semen dari Bupati.


(Kabare Bralink/Hms)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis