Headlines News :
purbalingga
Home » » Satu Korban Terseret Ombak di Pantai Setrojenar Telah Ditemukan

Satu Korban Terseret Ombak di Pantai Setrojenar Telah Ditemukan

Written By Kabare Bralink on Tuesday, November 7, 2017 | 12:47 PM

Jenazah korban terseret ombak Pantai Setrojenar, saat akan diantar ke rumah duka dari RSUD dr Soedirman Kebumen, Senin (6/11). Foto kredit : www.suaramerdeka.com

KEBUMEN – Telah ditemukan satu dari dua korban yang terseret ombak Pantai Setrojenar, Kecamatan Buluspesantren, Kebumen. Korban ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia pada Senin (6/11) pagi, bernama Nurul Diah (19) ditemukan nelayan pada pukul 08.00 WIB, berjarak 10 kilometer dari lokasi kejadian.

Sesuai yang dilansir dari suaramerdeka.com, Jasad korban ditemukan nelayan dan dilaporkan ke tim SAR gabungan. Tim SAR gabungan kemudian menindaklanjuti informasi tersebut dan melaksanakan evakuasi menggunakan perahu milik SAR Lawet Perkasa.

Karena ombak yang relatif besar maka tim SAR memutuskan masuk melalui TPI Logending dan evakuasi selesai pukul 12.30 WIB. Jenazah korban langsung dibawa ke RSUD Dr Soedirman untuk pemeriksaan lebih lanjut dari inafis dan tim medis.

Evakuasi dilakukan melalui TPI Logending menyusul gelombang air laut yang sedang pasang,” ujar Komandan SAR Lawet Perkasar, Bejo Priyono.

Ada pun tim SAR gabungan yang terlibat dalam operasi kemarin meliputi BPBD Kebumen, Basarnas Pos Cilacap, TNI, POLRI, SAR Elang Perkasa, SAR Lawet Perkasa, PMI Kebumen, Orari, Rapi, SAR Tunas Kelapa, Track dan warga sekitar.

Sebelumnya telah diberitakan bahwa sepasang pemuda-pemudi asal Purbalingga terseret ombak di Pantai Setrojenar, Minggu (5/11) sekitar pukul 14.30 WIB. Dua korban tenggelam diketahui bernama Dwi Arif Ismoyo (22) dan Nurul (19) keduanya warga Desa Babakan RT 04 RW 01 Kecamatan Kalimanah, Purbalingga dan Nurul (19).

Peristiwa itu, bermula saat pukul 13.00 WIB, korban bersama dua orang teman lainnya yakni Andika Yulianto (23) warga Desa Sidakangen, Kecamatan Kalimanah Purbalingga dan Anggi Widihastuti (24) warga Desa Karangjambe, Kecamatan Padamara datang ke Pantai Setrojenar, Kecamatan Buluspesantren. Mereka datang dengan naik mobil.

Sekitar pukul 13.45 WIB, pasangan muda mudi tersebut mandi di laut. Sedangkan pasangan satunya memilih menunggu di mobil. Lantaran ditunggu lama kedua temannya tidak kembali. Sekitar pukul 14.30 WIB, korban diketahui terseret ombak hingga ke tengah laut.

(Kabare Bralink/Istimewa)


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis