Headlines News :
purbalingga
Home » » Tak Tangung-tanggung, PT Sun Chang Gelontorkan Dana CSR untuk RLTH Sebesar Rp 200 Juta

Tak Tangung-tanggung, PT Sun Chang Gelontorkan Dana CSR untuk RLTH Sebesar Rp 200 Juta

Written By Kabare Braling on Monday, November 27, 2017 | 7:46 AM

PURBALINGGA - Bertempat di ruang kerja Bupati Mr. Kim Dae Keun mewakili PT Sun Chang meyerahkan bantuan dana Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan terhadap program Rehab RTLH kepada Pemerintah Daerah yang diterimakan secara langsung oleh Bupati Purbalingga Tasdi, SH.MM, Jum’at (24/11). Dana CSR yang berjumlah 200 juta rupiah merupakan bentuk realisasi komitmen janji sebelumnya yang akan memberikan dana CSR pada tahun ini. Sebelumnya PT. Sun Chang tahun 2016 telah menyerahkan dana yang sama sebesar 300 juta rupiah, dengan demikian maka sampai dengan saat ini jumlah dana CSR PT. Sun Chang yang diserahkan ke Pemda totalnya sebesar 500 juta rupiah.

Pemberian dana CSR dari PT. Sun Chang ini merupakan bukti komitmen dari perusahaan rambut palsu asal Korea yang mempunyai kepedulian sosial terhadap kondisi rumah tidak layak huni yang masih ada di masyarakat. Di Purbalingga sendiri ada 23 PMA yang menanamkan modalnya, namun baru satu PMA yang memberikan Dana CSR ke Pemda.

Terima kasih atas kepedulian PT. Sun Chang terhadap Pemda dengan memberikan dana CSR-nya,” ujar Bupati saat menerima dana CSR yang didampingi Kadinas Rumkin dan Kabag Kesra Setda.

Kalau 1 rumah RTLH dibantu 10 juta rupiah berarti PT Sun Chang telah membantu 50 Rehab RTLH, dan apabila 1 rumah dihuni 7 orang berarti ada 350 orang dibantu rumahnya. Semenjak kehadiran Perusahaan Modal Asing (PMA) di Purbalingga terutama perusahaan rambut palsu, telah dapat memberikan dampak yang cukup positif terhadap penyerapan tenaga kerja, sehingga hal ini akan mengurangi dan menekan tingkat pengangguran.

Terima kasih dan semoga PT. Sun Chang tetap eksis di Purbalingga,” ungkap Bupati Purbalingga yang diamini oleh Mr. Kim Dae Keun dan Mr. In Chi Mo selaku General Manager PT. Sun Chang.

Karena saking senang dan gembiranya Bupati Tasdi, nanti pada saat Hari Jadi Kabupaten Purbalingga Ke 187 Owner dan pengurus PT. Sun Chang diundang di Pendopo Dipokusumo untuk mendapatkan penghargaan secara khusus dari Pemerintah Daerah.

Tolong nanti Mr. Kim Young Yool, Mr. Kim Dae Keun dan Mr. In Chi Mo diundang saat Hari Jadi Purbalingga,” pinta Bupati kepada jajarannya.

Apa yang dilakukan oleh PT. Sun Chang hendaknya dapat ditiru oleh para perusahaan yang ada di Purbalingga. Jika semua perusahaan yang ada di Purbalingga meniru apa yang dilakukan PT. Sun Chang, maka tentunya jumlah RTLH di Purbalingga akan semakin berkurang, dan tingkat kesejahteraan akan semakin meningkat.


(Kabare Bralink/Hms)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis