Headlines News :
purbalingga
Home » » Ikuti Pelatihan Kehumasan, 80 Anggota Pramuka Dapat Ilmu Baru

Ikuti Pelatihan Kehumasan, 80 Anggota Pramuka Dapat Ilmu Baru

Written By Kabare Braling on Wednesday, January 31, 2018 | 3:29 PM

PURBALINGGA – Sebanyak 80 anggota Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Purbalingga mengikuti pelatihan kehumasan. Pelatihan bertujuan agar meningkatkan kemampuan anggota Pramuka dalam melakukan branding kepada masyarakat terkait dengan organisasinya. Fungsi kehumasan sangat penting guna membuat citra positif suatu organisasi di mata masyarakat.

Sekretaris Bidang Humas dan Protokol Kwarcab Purbalingga, Suroto juga mengatakan kegiatan pelatihan bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang sepuluh tugas Pramuka di media social. Kemudian untuk membekali peserta yang nantinya akan mengikuti lomba video Pramuka yang diadakan oleh Kwartir Nasional.

Kita mengundang profesional film maker Urip Miswandi, sebagai mentor agar setelah mengikuti pelatihan anggota Pramuka bisa membuat video documenter. Yang nantinya mampu mengangkat tentang potensi wisata, kuliner, budaya, prestasi, dan potensi lainya di daerah masing-masing,” katanya di sela-sela pelatihan yang bertempat di Sanggar Pramuka, Rabu (30/1).

Andalan Humas Kwarcab Purbalingga, Ginanjar Noviono mengatakan pelatihan kehumasan di fokuskan di bidang videografi. Kemampuan pengolahan video saat ini sangat dibutuhkan oleh anggota Pramuka karena semakin pesatnya perkembangan dunia IT khususnya media sosial. Masyarakat cenderung lebih memilih dokumenter atau berita yang berbentuk video dibandingkan hanya sebuah tulisan berita atau foto.

Peserta mendapatkan materi tentang bagaimana membuat ide dan gagasan untuk membuat video atau film, teknik pengambilan gambar menggunakan smartphone dan media lain, serta materi tentang editing,” katanya.


(Kabare Bralink/Hms)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis