Headlines News :
purbalingga
Home » » Peringati Hari Amal Bakti, Kemenag Bantu Rehab RLTH Warga Purbalingga Lor

Peringati Hari Amal Bakti, Kemenag Bantu Rehab RLTH Warga Purbalingga Lor

Written By Kabare Bralink on Monday, January 8, 2018 | 1:28 PM

PURBALINGGA - Dalam rangkaian hari amal bakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) ke 72 tahun 2018, merupakan berkah tersendiri bagi tiga warga Purbalingga Lor yaitu Imam Sukasno, Salbiyah dan Sugito yang semuanya adalah warga RT. 04 RW. 04 Kelurahan Purbalingga Lor. Ketiganya mendapatkan bantuan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) dari Kemenag yang bekerja sama dengan Baznas dan Lazismu Kab. Purbalingga.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Purbalingga H. Tasdi, SH. MM. didampingi Kepala Kantor Kemenag Purbalingga H Ahmad Muhdzir saat menghadiri kegiatan bakti sosial yang dipusatkan di aula Uswatun Khasanah Kantor Kemenag Purbalingga, Sabtu pagi (06/01).

Terima kasih dan penghargaan tinggi kami sampaikan kepada jajaran Kemenag Purbalingga yang ikut serta sengkuyung dengan berbagai program pembangunan Pemerintah Kabupaten Purbalingga, salah satunya adalah pemberian bantuan rehab RTLH bagi masyarakat kurang mampu,” kata Bupati Tasdi saat memberikan sambutannya.

Menurutnya, selama ini Kemenag telah bersinergi dengan sangat baik dengan Pemkab Purbalingga dalam mensukseskan program-program pembangunan utamanya pendidikan akhlakul karimah bagi masyarakat Purbalingga. Kemenag memegang peranan penting karena pendidikan agama menjadi banteng generasi bangsa terhindar dari rusaknya mental dan moral masyarakat.

Kepala Kemenag Purbalingga, H Ahmad Muhdzir menyampaikan selain bantuan rehab RTLH, dalam kesempatan tersebut Kemenag Purbalingga juga menyerahkan bantuan sembako bagi 100 warga penerima manfaat, bantuan alat shalat untuk imam dan muadzin pada 102 masjid dan mushola, serta bantuan pendidikan bagi 10 siswa SLTP dan 10 siswa SLTA.

Peringatan HAB ke 72 ini harus dirasakan manfaatnya tidak hanya bagi jajaran Kemenag saja, namun bagi seluruh masyarakat, , sesuai tema HAB ke 72 pada tahun ini yaitu menebarkan kedamaian dan manfaat untuk umat,” kata H. Muhdzir.


(Kabare Bralink/Hms)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis