Headlines News :
purbalingga
Home » » Suksesnya Pilgub Jateng Butuh Sinergitas Bersama dari Semua Pihak

Suksesnya Pilgub Jateng Butuh Sinergitas Bersama dari Semua Pihak

Written By Kabare Braling on Friday, January 26, 2018 | 11:54 AM

PURBALINGGA – Wakil Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi mengatakan untuk mewujudkan sukses Pilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Tengah tahun 2018 butuh sinergitas bersama dari semua pihak. Hal tersebut diungkapkan Wabup saat memberikan sambutan pada acara Doa Bersama persiapan pilkada Jateng Tahun 2018 yang digelar oleh Kepolisian Resor (Polres) Purbalingga di Aula Polres Purbalingga, Kamis (25/01/2018).

Pemkab Purbalingga mengajak seluruh elemen masyarakat, tak terkecuali TNI, Polri, tokoh masyarakat, tokoh agama juga seluruh partai politik untuk bersinergi bersama mensukseskan Pilkada yang akan digelar 27 Juni 2018 nanti, ”katanya. Lanjutnya, siapapun yang terpilih kita doakan dapat mengemban amanah rakyat dengan baik dan membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat Jawa Tengah.

Kepala Polres Purbalingga, AKBP Nugroho Agus Setiawan mengatakan doa bersama diadakan dalam rangka persiapan sukses Pilgub Jateng 2018. “Selain persiapan dalam hal pengamanan, Kita juga harus mempersiapkan batin kita secara sepiritual agar pilkada ini dapat terselenggara dengan aman, damai dan kondusif “, katanya.

Tambahnya, kegiatan doa bersama tersebut merupakan pertama se-Jawa Tengah yang diinisiasi oleh Polres Purbalingga. “Hindari kampanye hitam, kami dari jajaran Polres Purbalingga juga siap menjaga netralitas sesuai arahan Kapolri,” katanya.


Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purbalingga, Sri Wahyuni memberikan apresasi kepada Polres purbalingga. “Biasanya kami menggelar doa bersama h-1 sebelum pemungutaan suara, kami ucapkan terimakasih atas dukungannya dalam sukses Pilkada 2018,” katanya.

Pada Kegiatan yang dihadiri unsur forkompimda dan pimpinan parpol tersebut, Ia menyampaikan KPU Puralingga memiliki dua agenda yaitu Pilkada 2018 dan Pileg-Pilpres 2019. “Bersamaan dengan itu, kami juga akan melakukan verifikasi kepengurusan dan keanggotaan 12 parpol pada tanggal 30 Januari sampai 1 Februari. Kami pesan ketua parpol harus berada ditempat,” pungkasinya. Doa Bersama dipimpin oleh M. Noer Issja, yang juga Ketua FKUB (Forum Kerukungan Umat Beragama) Kabupaen Purbalingga.


(Kabare Bralink/Hms)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis