Headlines News :
purbalingga
Home » » Cetak Generasi Unggul Melalui Pramuka Garuda

Cetak Generasi Unggul Melalui Pramuka Garuda

Written By Kabare Bralink on Tuesday, February 20, 2018 | 1:00 PM

PURBALINGGA - Sebanyak 135 Pramuka Siaga dilantik menjadi Pramuka Garuda Hijau di Aula Sanggar Bhakti Kwarcab Purbalingga, Senin(19/2). Untuk menjadi Pramuka Garuda harus bisa melalui tahapan yang cukup panjang, yakni dari Siaga Mula, Siaga Bantu, Siaga Tata. Kemudian juga harus melalui tahapan penilaian yang dilakukan tim khusus yang terdiri dari unsur Kwartir Ranting, Gugus Depan, Orang tua, dan tokoh masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Bidang Pembinaan Anggota Dewasa (Binawasa) H. Anar Wahyono, S.Pd saat melakukan pelantikan. Dalam pelantikan tersebut dihadiri oleh unsur Kwartir Cabang, Unsur Kwartir Ranting, Pembina Gugus Depan, dan orang tua peserta.

Anhar mengatakan pelantikan merupakan salah satu wujud keseriusan Kwarcab Purbalingga dalam menghasilkan generasi muda yang lebih berkarakter unggul. “Dengan menjadi Pramuka Garuda, seorang anggota Pramuka akan memiliki kulitas dan kemampuan di atas rata-rata, dan harus bisa menjadi teladan bagi lingkungan sekitar,” katanya saat memberikan sambutan.

Anhar menambahkan bahwa Pramuka Siaga yang terlantik berasal dari gugus depan yang ada di wilayah Kabupaten Purbalingga baik SD ataupun MI. Dengan adanya pelantikan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di Purbalingga melalui pembinaan di Gerakan Pramuka. “Pencapian ini tidak berhenti hanya sampai garuda hijau, tapi kelak bisa mencapai pramuka garuda perak atau pramuka garuda pandega,” tambahnya.

Menjadi Pramuka Garuda menurut Anhar bukanlah hal yang mudah, perlu perjuangan dan pengorbanan sepenuh hati. Bukan hanya sekedar terlantik menjadi garuda hijau, tapi benar-benar menjadi contoh positif dan inspirator bagi lingkungan sekitar untuk menjadi lebih baik. “Ke-135 peserta nantinya akan berlaga di kegiatan Pesta Siaga Cabang yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 Februari 2018 di obyek wisata Goa Lawa,” katanya.


(Kabare Bralink/Hms)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis