Headlines News :
purbalingga
Home » » KPU Akan Fasilitasi Alat Peraga Kampanye

KPU Akan Fasilitasi Alat Peraga Kampanye

Written By Kabare Braling on Wednesday, February 21, 2018 | 12:33 PM

PURBALINGGA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purbalingga akan memfasilitasi pengadaan alat peraga kampanye (APK) dan bahan kampanye untuk pasangan calon (paslon) kontestan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2018. Hal tersebut dikatakan Sukhedi selaku Komisioner KPU divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat dalam acara Rapat Koordinasi Kampanye Pilgub Jateng 2018, bertempat di Aula KPU Kabupaten purbalingga pada Selasa (20/2).

Fasilitas APK dari KPU meliputi baliho/billboard/videotron paling besar ukuran 4 meter x 7 meter, paling banyak 5 buah setiap Pasangan Calon untuk setiap kabupaten/kota, umbul-umbul paling besar ukuran 5 meter x 1,15 meter, paling banyak 20 (dua puluh) buah setiap Pasangan Calon untuk setiap kecamatan; dan/atau spanduk paling besar ukuran 1,5 meter x 7 meter, paling banyak 2 buah setiap Pasangan Calon untuk setiap desa atau sebutan lain/kelurahan.” kata Sukhedi.

Sukhedi menambahkan, Pasangan Calon/tim kampanye dapat menambahkan alat peraga kampanye dengan aturan yang sudah ditentukan oleh KPU.

Pasangan Calon dapat menambahkan/mencetak Alat Peraga Kampanye dengan ketentuan ukuran alat peraga kampanye harus sesuai dengan ukuran alat peraga kampanye yang difasilitasi oleh KPU Provinsi atau KPU Kabupaten/Kota, dan alat peraga kampanye dapat dicetak paling banyak 150% dari jumlah maksimal” jelas Sukhedi.

Selanjutnya, ukuran dan jumlah alat peraga kampanye yang dicetak oleh pasangan calon dimintakan persetujuan tertulis kepada KPU Provinsi, bukti pemesanan alat peraga kampanye yang dicetak oleh pasangan calon disampaikan kepada KPU Provinsi.

Untuk rencana tempat pemasangan alat peraga kampanye, KPU Provinsi atau KPU Kabupaten/Kota telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah, perangkat kecamatan, dan perangkat desa/kelurahan.

Ada 5 tempat yang direncanakan untuk pemasangan alat peraga kampanye, diantaranya Pengadegan di perempatan Pasar Pahing Bedagas, Bukateja di depan terminal, Kalimanah di Terminal Jompo, Bobotsari di depan terminal, dan Padamara di depan Kantor Kecamatan” ujarnya.

Kabag Ops. Polres Purbalingga Kompol Herman Setiono mengungkapkan, KPU Kabupaten/Kota bekerjasama dengan pemerintah daerah dan Polres Purbalingga setempat untuk mengamankan Alat Peraga Kampanye.


KPU Kabupaten/Kota berkoordinasi dengan pemerintah daerah, Polres dan Panwas Kabupaten/Kota, siap mengamankan dan membersihkan alat peraga kampanye paling lambat 3 (tiga) hari sebelum hari dan tanggal pemungutan suara, dan Polres Purbalingga siap menjaga kondusivitas Pilgub 2018 nanti” pungkas Herman.

(Kabare Bralink/Hms)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis