Headlines News :
purbalingga
Home » » Sebanyak 190 Daftar Penerima Manfaat Desa Bojong, Terima Beras Sejahtera

Sebanyak 190 Daftar Penerima Manfaat Desa Bojong, Terima Beras Sejahtera

Written By Kabare Bralink on Saturday, February 10, 2018 | 3:21 PM

PURBALINGGA - Sebanyak 190 Daftar Penerima Manfaat (DPM) Kelurahan Bojong, Kecamatan Purbalingga mulia Kamis (8/2) menerima beras sejahtera (Rastra) sebanyak 10 kg per DPM. Kalau tahun lalu (2017) DPM harus mengeluarkan uang tebusan sebesar Rp 1.600 per Kg mulai sekarang tidak dipungut uang tebusan alias gratis.

Menurut Kepala Kelurahan Bojong, Eko Prasetyo mengatakan pembagian Rastra di Kelurahan Bojong diawali dengan rapat musyawarah kelurahan (Muskel) untuk menentukan DPM yang benar-benar layak menerimanya. Muskel di hadiri oleh para tokoh masyarakat dan ketua RT dan RW se Kelurahan Bojong sehingga hasil dari Muskel diharapkan tepat sasaran.

“Hasil Muskel menetapkan 24 DPM dikarenakan ada sudah meninggal, pindah tempat dan secara ekonomi sudah membaik atau dianggap sudah mampu. Karena calon penerima rastra tersebut sudah mempunyai sepeda motor bahkan ada yang sudah mempunyai mobil. Kemudian ada suami isteri bekerja di perusahaan,” katanya saat pembagian Rastra di Balai Kalurahan Bojong, Kamis (8/2).

Terkait dengan kualitas rastra, Eko mengatakan Rastra yang diterima di Kelurahan Bojong berkualitas bagus, dikarenakan sampai sekarang belum ada komplain dari masyarakat penerima Rastra. Sejak dulu  kualitas rastra yang diterima Kelurahan Bojong berkualitas bagus, tidak pernah kelurahan mengembalikan satu kantongpun.

Eko juga menambahkan untuk 6 bulan kedepan tidak akan ada lagi pembagian rastra namun diganti dengan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). Kartu tersebut bisa ditukar di warung yang sudah ditunjuk dan mempunyai BRI Link, yang nantinya bisa ditukarkan dengan sejumlah beras atau telur dengan nominal sebanyak Rp 110 ribu.

“Kami berharap program ini terus berjalan dikarenakan untuk menopang ketahanan pangan khususnya untuk masyarakat yang kurang mampu. Yang jelas dikiri kanan kita masih banyak yang memerlukan bantuan pemerintah baik  untuk makan  dan perumahan perlu kita bantu. Dari sisi perumahan pun Kelurahan Bojong katagori merah  masih banytak RTLH nya,” katanya.

(Kabare Bralink/Hms)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis