Headlines News :
purbalingga
Home » » 48 Siswa SMA Purbalingga Ikut Olimpiade Sains Propinsi

48 Siswa SMA Purbalingga Ikut Olimpiade Sains Propinsi

Written By Kabare Bralink on Wednesday, March 21, 2018 | 2:37 PM

Hesti Riani (Hms - KB)

PURBALINGGA - Sebanyak 48 siswa yang tersebar di beberapa SMA/MA di Purbalingga berhasil menembus Olimpiade Sains Provinsi (OSP) yang akan dihelat 16-19 April mendatang di Hotel Muri, Semarang. Para siswa tersebut telah mengikuti Olimpiade Sains Kabupaten Kabupaten (OSK) beberapa waktu lalu dan masuk urutan 105 besar tingkat provinsi dari masing-masing mata pelajaran (Mapel) yang dilombakan.

Menurut data Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, Purbalingga mampu mengirimkan 48 siswanya yang terdiri dari Matematika (1), Biologi (7), Kimia (4), Fisika (2), Komputer (3), Kebumian (8), Astronomi (9), Ekonomi (8), Geografi (6). SMA N 1 Purbalingga mendominasi dengan berhasil mengirimkan  21 wakilnya di OSP.

Kepala Sekolah SMA N 1 Purbalingga, Kustomo mengatakan, persiapan mulai dari OSK sudah disiapkan jauh-jauh hari sehingga kesiapan anak didiknya telah mumpuni menghadapi lomba bergengsi itu. Kustomo menambahkan tim guru sangat berperan besar dalam mempersiapkan perlombaan tersebut. “Kami harus bekerja lebih intensif lagi mempersiapkan anak didik kami untuk menghadapi OSP mendatang,” kata Kustomo.

Salah satu pembimbing (Mapel) Kimia di SMA N 1 Purbalingga, Hesti Riani Salasati menuturkan, pencapaian yang telah dirah saat ini merupakan kerja keras semua pihak mulai dari pimpinan SMA N 1 Purbalingga hingga anak didik yang memiliki antusiasme tinggi mengikuti perlombaan. Dua anak didiknya sendiri mampu menembus OSP semuanya dari kelas XI yaitu Muhammad Zahrandika dan Umar Andriansyah .

“Minat belajar siswa sangat tinggi. Hal itulah yang membuat siswa SMA N 1 Purbalingga mampu meraih prestasi,” ujarnya.

Salah satu siswa, Muhammad Zahrandika mengaku akan memaksimalkan apa yang dia bisa perbuat agar hasil bisa meningkat. “Saya merasa belum maksimal walaupun bisa lolos ke Provinsi. Kami tim olimpiade SMA N 1 Purbalingga akan lebih rajin mengikuti bimbingan, “ katanya. (Hms - KB)

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis