Headlines News :
purbalingga
Home » » Radio Gema Sudirman Diminta Lebih Kekinian

Radio Gema Sudirman Diminta Lebih Kekinian

Written By Kabare Braling on Thursday, March 15, 2018 | 3:25 PM

Radio Gema Soedirman Purbalingga (Foto :  jogjasteamers.com)

PURBALINGGA - Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Gema Soedirman diminta lebih mengedepankan program-program kekinian, yakni program-program yang diminati oleh anak muda. Kemudian juga lebih mengedepankan teknologi informasi dalam menyebarkan program-programnya ke masyarakat luas.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Provinsi Jawa Tengah, Dadang Sumantri saat kunjungan ke LPPL Gema Soedirman, Senin (12/3). Kunjungan diterima oleh Kepala Dinkominfo Purbalingga, Sridadi, Kabid Humas dan IKP, Prayitno, Kasi IKP Sapto Suhardiyo serta Direktur Administrasi Umum, Catur Indinah Rahayuni dan Direktur Program dan Siaran Ety Setyowati.

Pada kunjungan itu, Dadang berkesempatan melakukan talkshow selama 1 jam di LPPL Radio Gema Soedirman. Dadang menghimbau kepada seluruh pendengar LPPL Radio Gema Soedirman agar menggunakan hak pilihnya pada Pilgub Jateng tanggal 27 Juni mendatang. “Kerena suara anda akan menentukan Jawa Tengah 5 tahun kedepan,” katanya.

Dadang juga menghimbau kepada pendengar agar menghindari hoax terutama di media sosial. Selain menimbulkan kegaduhan dan perpecahan bangsa dan negara, hoax juga dalam agama dilarang dan berdosa. Untuk menghindari hoax masyarakat jangan mudah melakukan share terkait informasi yang sumber beritanya belum jelas.

Kepala Dinkominfo Purbalingga, Sridadi mengapresiasi kunjungan Dadang ke Purbalingga. Ia berharap kunjungan tersebut dapat memberikan motivasi kepada LPPL Radio Gema Soedirman agar bisa memberikan kinerja lebih baik lagi termasuk menangkal hoax yang beredar di tengah-tengah masyarakat.

“Lewat pemberitaan yang akurat dan berimbang, LPPL Radio Gema Soedirman terus melakukan literasi kepada para pendegar agar bisa mengantisipasi bahaya hoax,” katanya.

Sementara itu Direktur program dan siaran, Ety Setyowati mengatakan siap melakukan berbagai program yang bisa mengena pada anak muda. Program seperti keroncong harmony, program music indie akan terus ditingkatkan agar anak muda semakin mencintai radio. (Hms – KB)

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis