Headlines News :
purbalingga
Home » » IPNU dan IPPNU Diharapkan Selalu Bermanfaat Bagi Umat dan Negara

IPNU dan IPPNU Diharapkan Selalu Bermanfaat Bagi Umat dan Negara

Written By Kabare Braling on Monday, April 2, 2018 | 12:36 PM


PURBALINGGA - Kader IPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama) dan IPPNU (Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama) diharapkan selalu menjadi penjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kader IPNU dan IPPNU juga diharapkan selalu bermanfaat bagi umat dan negara.

Hal di atas disampaikan Bupati Tasdi saat memberikan sambutan pada acara Saresehan dan Tasyakuran Harlah IPNU ke-64 dan IPPNU ke-63, Minggu (1/4) di Pendapa Dipokusumo Purbalingga. Tasdi mengatakan, selama ini IPNU dan IPPNU yang menjadi organisasi otonom di bawah NU telah memberi banyak kontribusi bagi bangsa Indonesia khususnya Purbalingga.

"IPNU dan IPPNU yang merupakan anak kandung dari NU telah banyak berperan di Purbalingga. Ikut menjaga harmoni dan situasi kondusif. Semoga di usianya yang semakin matang ini, IPNU dan IPPNU senantiasa bermanfaat bagi masyarakat. Dan saya yakin di masa depan kader IPNU dan IPPNU ada yang bisa melanjutkan estafet kepemimpinan," kata Tasdi.

Tasdi menambahkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga telah menganggarkan Rp 550.000.000,- untuk NU di tahun 2018. Dengan dana tersebut, dia mengharapkan IPNU dan IPPNU mampu tampil di tengah masyarakat untuk memberikan pencerahan.

"Dana itu untuk NU yang otomatis organisasi di bawahnya juga kebagian. Artinya, IPNU dan IPPNU harus mampu berkegiatan dengan tujuan pencerahan," imbuhnya.

Ketua Pengurus Cabang IPNU Purbalingga, Hayat Nur Iman yang hadir dalam acara itu menuturkan, cita-cita founding father IPNU, KH. Thalhah Mansur adalah membangun IPNU yang berkomitmen pada asas keilmuan. Menurut Hayat, jargon IPNU dan IPNNU yaitu belajar, berjuang dan bertakwa harus diaplikasikan ke dalam kehidupan sehari-hari.

Kader IPNU dan IPPNU harus mengaplikasikan keilmuan yang dimilikanya di tengah umat. Pendiri IPNU bercita-cita agar kader IPNU senantiasa hadir member solusi di tengah permasalahan bangsa,” pungkasnya.

(Kabare Bralink/Hms)

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis