Headlines News :
purbalingga
Home » , » Lama Vakum, Akhirnya Kompetisi Usia Dini Kembali Digelar

Lama Vakum, Akhirnya Kompetisi Usia Dini Kembali Digelar

Written By Kabare Bralink on Monday, April 2, 2018 | 7:26 AM


PURBALINGGA - Setelah tiga tahun vakum, kompetisi sepakbola usia dini kembali digelar oleh Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Purbalingga, Minggu (1/4) di Stadion Goentoer Darjono Purbalingga. Hal ini untuk mewadahi sekolah sepakbola (SSB) yang mulai menjamur di kota perwira ini.

Pengurus Askab PSSI Kabupaten Purbalingga Bidang Pembinaan Usia Dini, Bambang Sutejo mengatakan, kompetisi ini untuk menampung klub SSB yang bermunculan belakangan ini. Sehingga mereka yang sudah berlatih diberi ruang untuk berprestasi. "Kalau tidak ada kompetisi seperti ini, latihan mereka seolah tidak ada tujuannya," katanya.

Selain ini, pihaknya juga akan membuat kompetisi nonreguler tiga bulan sekali. Selain itu pihaknya akan mengajak SSB yang baru muncul untuk bergabung menjadi anggota Askab PSSI.

Ketua Umum Askab PSSI Kabupaten Purbalingga, Adi Yuwono mengatakan pihaknya akan berupa menggelar turnamen maupun kompetisi baik secara reguler maupun tidak. Hal ini sebagai upaya menciptakan pemain-pemain sepakbola andal agar kelak bisa menyuplai Persibangga dan berkompetisi di level profesional.

"Kalau tidak ada kompetisi untuk usia dini dan kelompok usia lainnya, kasihan SSB yang sudah berlatih keras tapi tidak ada wadahnya," katanya.

Sementara itu pada turnamen kemarin, diikuti oleh sembilan dari sepuluh klub anggota Askab PSSI Kabupaten Purbalingga. Turnamen digelar secara setengah kompetisi dimana ada dua grup. Grup A terdiri Bina Taruna Kejobong, Bintang Perkasa Karangmoncol, Tunas Pandawa Metenggeng dan Perwira Timur Kejobong. Di grup B ada PPSB Putra Ore Ore Onje, SSB Soedirman Rembang, Pusbit Tunas Perwira II Bobotsari, SSB Paku Jaya Sakti Cipaku dan Pusbit Tunas Perwira I Purbalingga. Juara 1-2 grup dipertandingkan ke babak selanjutnya hingga final.

Dalam turnamen itu, keluar sebagai juara Pusbit II Bobotsari setelah di final mengalahkan Bina Taruna Bojongsari dengan skor 3-0. Sedangkan juara 3 adalah Perwira Timur Kejobong yang menang atas SSB Soedirman Rembang dengan skor 3-0.

(Kabare Bralink/Hms)

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis