Headlines News :
purbalingga
Home » , » Selamat...! SDN 1 Karangjengkol Juara Tergiat 2 Lomba Pesta siaga Tingkat Bina Wilayah Karesidenan Banyumas

Selamat...! SDN 1 Karangjengkol Juara Tergiat 2 Lomba Pesta siaga Tingkat Bina Wilayah Karesidenan Banyumas

Written By Kabare Braling on Tuesday, April 10, 2018 | 12:47 PM


PURBALINGGA - Gugus Depan (Gudep) 226 SDN 1 Karangjengkol meraih Juara tergiat 2 lomba pesta siaga tingkat Bina Wilayah Eks Karsidenan Banyumas untuk putri. Kegiatan dilaksankan di Banjarnegara Maret kemarin, yang diikuti oleh 4 Kabupaten yakni Kwartir cabang (Kwarcab) Purbalingga, Kwarcab Banjarnegara, Kwarcab Banyumas dan Kwarcab Cilacap.

Bina damping Gudep 226, Kusningsih mengatakan SDN 1 Karangjengkol terlah berusaha untuk melakukan hal yang terbaik dan alhamdulillah mendapatkan terbaik 2. Kusningsih menceritakan selama 4 bulan sejak Januari telah melakukan berbagai persiapan agar SDN 1 Karangjengkol meraih prestasi yang terbaik, baik ditingkat kwaran, kwarcab dan Binwil.

Pada Tahun 2017 SDN 1 Karangjengkol telah mengikuti lomba Binwil tingkat eks Karsidenan Banyumas, namum belum mendapatkan hasilnya. Pada tahun 2018 kita baru mendapatkan juara tergiat kedua,” katanya saat kegiatan ketrampilan penggalang di Sanggar Bhakti Pramuka, Minggu (8/4).

Penilaian Lomba pesta siaga tingkat Binwil meliputi kegiatan pentas seni budaya, keagamaan, ketangkasan. Kemudian kepribadian meliputi atribut pramuka, peraturan baris berbaris (PBB), pengenalan kompas, tali temali serta pengamatan yakni memasangkan nama pahlawan yang sesuai dengan namanya.

Saya berharap dengan dipeolehnya juara tergiat kedua tingkat Binwil, kegiatan kepramukaan di SDN 1 Karangjengkol semakin maju kedepannya. Dan bisa menjadi contoh di Kwaran Kutasari agar lebih giat lagi dalam pembinaan kepramukaan,” katanya.

Katika ditanya terkait kiat mendapatkan juara, Kusningsih mengatakan hanya dengan latihan-latihan yang lebih intensif, dengan porsif yang cukup bisa mendongkrak motivasi dan kreativitas anak. Selain itu harus menjaga kesehatan anak, karena kesehatan anak dalam mengikuti lomba sangat menentukan kejuaraan sebuah tim.

(Kabare Bralink/Hms)

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis