Headlines News :
purbalingga
Home » » Anung, Bocah Luar Biasa yang Penuh Bakat? Yuk, Simak, Apa Saja Keahliannya

Anung, Bocah Luar Biasa yang Penuh Bakat? Yuk, Simak, Apa Saja Keahliannya

Written By Kabare Braling on Friday, May 11, 2018 | 12:45 PM

PURBALINGGA – Dengan kekurangan yang dimiliki, Anugrah Wicaksono atau yang akrab disapa Anung ternyata memiliki bakat yang luar biasa. Tidak hanya suaranya yang mampu memukau banyak orang, tetapi juga kepiawaiannya dalam bermain piano juga mampu mengundang  takjub semua orang.

Anung yang merupakan salah satu siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Purbalingga mampu menunjukkan bakatnya dihadapan banyak orang. Bahkan suara merdunya dan bakatnya bermain piano mampu mengantarkannya berlenggang hingga ke tingkat nasional.

“Itulah tadi beberapa tampilan yang bisa membuat mata kita terbuka, terutama Anung yang kemarin menjadi juara 1 tingkat Jawa Tengah Lomba FL2SN,” kata Kepala Bidang Pendidikan Khusus Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, Padmaningrum saat memberikan sambutan pada kegiatan Semarak Disabilitas Tahun 2018 di SLB Negeri Purbalingga, Rabu siang (9/5).

Padmaningrum menyampaikan ia pula yang mengantarkan Anung ke Surabaya untuk Lomba FL2SN Tingkat Nasional. Menurutnya, walaupun bersaing dengan banyak peserta tapi Anung mampu mengambil hati dewan juri dengan bakat yang dimiliki hingga akhirnya Anung berhasil meraih Juara 2 Tingkat Nasional Lomba FL2SN Tahun 2018.

“Ini aset berharga yang dimiliki Kabupaten Purbalingga jangan sampai dilirik sebelah mata, nanti kita tidak di sini aja masih ada kegiatan-kegiatan yang menukik,” tegasnya.

Tidak hanya dalam Lomba FL2SN, Anung juga akan unjuk kebolehan pada lomba-lomba dan kegiatan yang lainnya. Siswa Penyandang Disabilitas ini ternyata juga dilirik oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah untuk turut berpartisipasi memeriahkan Lomba Fiksi Tingkat Nasional.

“Karena Jawa Tengah nanti sebagai tuan rumah untuk pelaksanaan lomba fiksi tingkat nasional, nanti saya ingin membawa Anung ke Semarang untuk bisa tampil mengisi acara lomba tersebut yang rencananya akan dihadiri Menteri dan Gubernur,” jelas Padmaningrum.

Nantinya pada Lomba Fiksi Tingkat Nasional yang bertempat di Semarang, Kabupaten Purbalingga akan mewakili  untuk pentas seni pada pembukaan acara. Selain Anung, Padmaningrum juga dikejutkan dengan karya-karya anak disabilitas di SLB Negeri Purbalingga.

“Saya melihat, ini anak-anak hebat karyanya perlu diacungi jempol. Dan sebagai orang tua jangan sampai tersakiti hatinya karena memiliki anak yang memiliki kebutuhan khusus,” ungkapnya.

Padmaningrum mengharapkan SLB Negeri Purbalingga harus mampu mencetak generasi-generasi yang berprestasi di berbagai bidang juga menjadikan siswa-siswanya menjadi generasi yang mandiri. Ia menginginkan siswa-siswi yang memiliki kebutuhan khusus lebih akuntabel dan siap jual untuk dunia industri.

“Supaya nanti dunia usaha dan industri, anak-anak disabilitas ini bisa masuk dan tidak menganggur,” pesan Padmaningrum.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga yang diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Agus Winarno mengapresiasi kegiatan Semarak Disabilitas yang diselenggarakan oleh SLB Negeri Purbalingga. Menurutnya, banyak karya siswa-siswi SLB yang perlu diberikan penghargaan dan apresiasi karena karya mereka layak bersaing dengan karya orang hebat lainnya.

“Kami tadi begitu masuk langsung disambut tiga orang penari, kemudian melihat hasil karya, kemudian juga melihat pementasan siswa-siswi rasanya seperti bukan penampilan dari siswa siswi berkebutuhan khusus,” kata Agus Winarno.

(Kabar Bralink/Hms)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis