Headlines News :
purbalingga
Home » , , » Dicat Ulang, Ruang Terbuka Hijau Bojong Bisa Difungsikan Sebagai Tempat Belajar

Dicat Ulang, Ruang Terbuka Hijau Bojong Bisa Difungsikan Sebagai Tempat Belajar

Written By Kabare Braling on Wednesday, May 2, 2018 | 6:08 PM

PURBALINGGA – Setelah di cat kembali dengan warna yang beragam, Ruang Terbuka Hijau (RTH) Bojong kini semakin diminati masyarakat. RTH Bojong yang beroperasi mulai pukul 07.30 hingga pukul dua siang ini selain menjadi tempat beristirahat sejenak juga dijadikan sebagai tempat bermain dan belajar.

Walaupun lokasinya terletak di tengah keramaian namun suasana di RTH Bojong yang menyejukkan mampu membuat betah pengunjungnya. Fia dan Erin, pengunjung RTH Bojong yang sedang mempersiapkan diri mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) mengaku senang dapat belajar di RTH Bojong.

“Tempatnya enak, sejuk pokoknya nyaman aja buat belajar. Apalagi tempatnya juga gak ramai-ramai banget dan nggak sepi-sepi banget,” kata Erin (16) saat ditemui di RTH Bojong, Sabtu (28/4).

Tidak hanya itu, tersedianya fasilitas wifi secara cuma-cuma juga menambah daya tarik pengunjung. Dengan adanya fasilitas wifi gratis tersebut Fia dan Erin dapat mencari referensi materi untuk membantu proses belajarnya.

“Asyik banget di sini (RTH Bojong, Red) ada wifinya jadi kalau ada materi yang sulit dan kita gak tau bisa langsung nyari di google,” ungkap Erin.

Dengan penampilan yang baru ditambah cat yang berwarna warni ternyata mampu menambah daya pikat pengunjung. Apalagi untuk masuk ke RTH Bojong ini, pengunjung tidak dipungut biaya masuk, hanya dikenai biaya untuk parkir kendaraan saja.

Menurut, Erin lokasi RTH Bojong yang dekat dengan sekolahnya membuatnya mudah untuk menjangkaunya. Dengan berbagai fasilitas yang disediakan seperti gazebo dan wifi akan lebih memudahkan untuk belajar serta berdiskusi bersama.

“Apalagi sekarang catnya uda warna-warni jadi gak nyepetin mata, enak juga buat dipandang, buat belajar rasanya adem,” ujar perempuan yang hobi menulis itu.

Lain hal, Fia (17) menyampaikan dengan adanya pembaharuan pada RTH Bojong semoga dapat menarik pengunjung yang lain. Pelajar di Purbalingga, tambahnya juga bisa menggunakan fasilitas yang ada.

“Kalau di sini belajar kelompok, diskusi bareng bisa menyenangkan. Terus kalau jenuh bisa buka internet, youtube atau media sosial yang lain,” jelas Fia.

Ia pun berharap adanya RTH Bojong dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat Purbalingga jangan sampai disalahgunakan. Masyarakat tidak perlu bingung lagi mencari tempat yang menarik untuk bersantai, berdiskusi bareng teman ataupun mencari tempat swafoto.

“Yang terpenting pengunjung tetap jaga lingkungan sekitar, jangan buang sampah sembarangan apalagi sudah disediakan tempat sampah di beberapa titik. Kalau tempatnya bersih kan mau belajar pun nyaman,” himbaunya.

(Kabare Bralink/Hms)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis