Headlines News :
purbalingga
Home » » Saur Bareng Shinta Nuriyah Wahid : Hiduplah Menjadi Manusia Bertaqwa

Saur Bareng Shinta Nuriyah Wahid : Hiduplah Menjadi Manusia Bertaqwa

Written By Kabare Braling on Tuesday, May 22, 2018 | 8:39 PM

PURBALINGGA – Untuk ketiga kalinya, Dra Hj Shinta Nuriyah Abdurrahman Wahid, M.Hum mengunjungi Kabupaten Purbalingga pada kegiatan saur bersama masyarakat. Bertempat di pasar Segamas Purbalingga, kehadiran ibu Shinta Nuriyah Wahid diterima Wakil Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, SE. B.Econ. jajaran Forkopimda Purbalingga, sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga, tokoh masyarakat, tokoh lintas agama dan warga Segamas yang terdiri para pedagang pasar, supir angkot, tukang becak dan berbagai profesi lainnya.

“Kehadiran ibu Shinta Nuriyah Wahid merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi warga Purbalingga dan diharapkan dari kehadirannya akan meneguhkan kembali semangat ajaran presiden ke - 4 Republik Indonesia KH. Abdurrahman Wahid / Gus Dur yaitu ajaran ketauhidan, kemanusiaan, keadilan, kesetaraan, kebebasan, persaudaraan, sederhana, ksatria dan kearifan lokal. Sejarah mencatat, perjuangan Gus Dur secara istikomah merawat kebhinekaan dan toleransi menyelamatkan bangsa Indonesia dari disintegrasi akibat krisis multidimensional,” demikian disampaikan Wabup Tiwi dalam sambutannya, Selasa pagi (22/05).

Selanjutnya Wabup Tiwi juga menyampaikan, ajaran-ajaran Gus Dur tersebut saat ini masih sangat relevan dan implementasinya diharapkan menjadi nafas kehidupan semua umat dari berbagai agama dan kepercayaan dalam menjalani kehidupan. Wabup Tiwi berharap, kehadiran ibu Shinta Nuriyah Wahid dapat meneguhkan semangat dan memicu perlawanan terhadap segala bentuk tindakan intoleran, radikalisme dan terorisme.

“Melalui kesempatan ini saya mengajak seluruh masyarakat untuk selalu waspada terhadap berbagai tindakan di luar nalar sehat, bersatu melawan terorisme dan tidak terpancing provokasi yang memecah belah persatuan, tetap menjaga keberagaman dalam bhineka tunggal ika dan menahan diri dari isu-isu yang tidak bertanggungjawab,” kata Wabup Tiwi.

Sementara itu, ibu Hj. Shinta Nuriyah Wahid mengungkapkan, masyarakat Indonesia saat ini sedang diuji pada nilai-nilai persatuan, ikatan persaudaraan antar suku, agama, ras dan berbagai perbedaan lainnya dan sangat mudah terprovokasi dari banyaknya fitnah serta berita-berita hoax yang menebar ujaran kebencian. Maka dirinya mengajak agar setiap insan selalu menjaga ketaqwaanya berdasarkan agama dan kepercayaannya masing-masing karena dalam setiap ajaran agama pasti akan menjunjung tinggi nilai kemanusiaan, kasih sayang dan toleransi terhadap sesama.

“Hiduplah menjadi manusia bertaqwa, manusia yang mulia dengan hidup saling tolong menolong, saling menghargai, hidup berdampingan dengan damai bersama-sama menjaga keutuhan NKRI. Karena hakikatnya, tidak ada manusia dari agama atau ras atau suku apapun yang paling baik kecuali  manusia yang bertaqwa yaitu manusia yang selalu taat menjalankan perintah agamanya,” kata Shinta Nuriyah Wahid.


(Kabare Bralink/Hms)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis