Headlines News :
purbalingga
Home » » Tim Wasev Mabes TNI AD Tinjau Pelaksanaan TMMD

Tim Wasev Mabes TNI AD Tinjau Pelaksanaan TMMD

Written By Kabare Bralink on Wednesday, May 2, 2018 | 5:54 PM

PURBALINGGA – Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Markas Besar TNI Angkatan Darat, Jumat (27/4), meninjau pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-101 Kodim 0702 Purbalingga. Tim Wasev dipimpin Brigjen TNI Bramantyo Andi Susilo, didampingi Dandim 0702 Purbalingga Letkol Inf Andi Bagus Diyan Arika dan Sekretaris Daerah Wahyu Kontardi, SH.

Ketua Tim Wasev Brigjen Bramantyo melihat  penyelenggaraan kegiatan TMMD Reguler di kabupaten Purbalingga sudah berjalan dengan baik, bahkan sejumlah sasaran kegiatan telah dapat diselesaikan sebelum akhir proyek. Bramantyo juga melihat implementasi kemanunggalan TNI dan rakyat dapat terwujud dengan banyaknya partisipasi masyarakat dalam kegiatan TMMD itu.

“Saya berpesan agar kegiatan fisik yang sudah baik harus dibarengi dengan pertanggungjawaban secara administrasi. Hal itu harus benar-benar diperhatikan karena kegiatan TMMD melibatkan banyak sumber anggaran dari berbagai instansi lain,” katanya usai mengikuti paparan pelaksanaan TMMD reguler ke-101 oleh Dandim Letkol Inf Andi Bagus DA di Poskotis TMMD Balai Desa Karangjambu Kecamatan Karangjambu.

Sebelumnya, Dandim Letkol Inf Andi Bagus menuturkan, dari sasaran fisik yang direncanakan dalam kegiatan TMMD Reguler mulai 4 April hingga 3 Mei mendatang progresnya cukup baik. Untuk pembangunan jalan makadam dengan volume 1.975 meter lebar 5 meter saat ini sudah diselesaikan 90 persen. Bahkan untuk kegiatan pembangunan Gorong-Gorong volume 0,40 x 7 meter ( dua buah) dan pembangunan talud volume 30 x 2 meter sudah selesai 100 persen.

“Untuk sasaran tambahan yakni Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 2 unit sudah mencapai 90 persen dan 2 unit lainnya sudah 70 persen. Kita masih punya waktu hingga penutupan dijadwalkan semua kegiatan selesai 100 persen,” jelasnya.

Selain sasaran fisik juga dilakukan kegiatan non fisik berupa penyuluhan mental ideologi, kesadaran berbangsa dan bernegara, penyuluhan bidang kesejahteraan rakyat, dan penyuluhan bidang pertanian yang diselenggarakan bekerjasama dengan instansi terkait.

Ditambahkan Dandim, kedatangan Tim Wasev Mabes TNI ke lokasi TMMD di Purbalingga untuk memastikan bahwa kegiatan TMMD yang dilaksanakan di Desa Karangjambu sesuai dengan maksud dan tujuan yang sudah ditentukan. Sekaligus dapat memaksimalkan apa yang sudah direncanakan sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat.

Rangkaian kegiatan Wasev tim Mabes TNI dilanjutkan dengan peninjauan proyek kegiatan pembangunan jalan makadam, rehab RTLH dan pembangunan gorong-gorong. Wasev diakhiri dengan pemberian oleh-oleh program Bela Beli Produk Purbalingga dari Sekda Purbalingga kepada Ketua Tim dan anggota.

(Kabare Bralink/Hms)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis