Headlines News :
purbalingga
Home » » Kopasga Gelar Greeneration di desa Patemon

Kopasga Gelar Greeneration di desa Patemon

Written By Kabare Braling on Sunday, June 10, 2018 | 5:36 AM

Purbalingga- Kopasga (Korps Patroli Keamanan Sekolah Ganesha) SMA N 1 menyelenggarakan acara Greeneration di desa Patemon pada tanggal 9 Juni 2018 yang bertempat di balai desa Patemon.
Acara yang diselenggarakan dari jam 14.00- 19.00 ini merupakan acara penanaman bibit pohon yang rutin diselenggarakan oleh Kopasga setiap tahunnya ditempat yang berbeda-beda di daerah Purbalingga sebagai wujud pengabdian masyarakat di sektor lingkungan. Pada acara Greeneration ini selain penanaman pohon dan pembagian bibit cabai kepada masyarakat desa Patemon diadakan pula acara bermain bersama anak-anak live music dan buka bersama dengan warga desa di masjid komplek balai desa Patemon.

Ketua Panitia Greeneration, Deni Marsel menjelaskan kami membagikan 450 bibit pohon jati, pohon cabai serta pohon pucuk merah yang didapatkan dari bantuan Dinas Pertanian dan Dinas Lingkungan Purbalingga, untuk Buka Puasa bersama kami dapatkan dari bantuan sumbangan Alumni Kopasga yang memiliki usaha dan sponsor-sponsor yang simpatik dengan kegiatan kami.

Ketua Kopasga ,Alloyus Bayu Hans Abram berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat desa Patemon serta kedepannya kita sebagai masyarakat semakin peduli dengan lingkungan dan menjaga pohon-pohon kita tidak sembarangan untuk ditebang.

Kepala Desa Patemon Hartato berterimakasih atas penyelenggaraan kegiatan teman-teman SMA 1 Purbalingga yang diwakili Ekstrakurikuler Kopasga karena ini merupakan sebuah kepedulian anak muda dan wujud pengabdian masyarakat dari sebuah lembaga pendidikan harapannya kegiatan seperti ini terus dilaksanakan dan menginspirasi bagi ekstrakurikuler di SMA yang lain.


(Kabare Bralink/DAR)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis