Headlines News :
purbalingga
Home » » Bangga, Gapura Warga Tanalum Peringkat 11 Tingkat Nasional

Bangga, Gapura Warga Tanalum Peringkat 11 Tingkat Nasional

Written By Kabare Braling on Thursday, August 30, 2018 | 7:27 PM

PURBALINGGA - Gapura milik Igir Petung Bersatu (IPB) Desa Tanalum Kecamatan Rembang bercokol di urutan 11 lomba gapura tingkat nasional yang diadakan Kementerian Komunikasi dan Informatika. Hasil resmi yang diumumkan melalui situs http://www.dukungbersama.id/lombagapura/ menunjukan gapura yang dibangun atas swadaya masyarakat tersebut berhasil memperoleh skor akhir 68,42 dan berhak atas gelar “Tim Juara Hiburan” dari panitia penyelenggara.

Sebelumnya, gapura dari Tanalum itu mampu menyabet juara I lomba gapura yang diadakan Pemerintah kabupaten (Pemkab) Purbalingga dan berhak mewakili Purbalingga untuk bersaing di lomba yang sama di tingkat nasional. Kabid Informasi Komunikasi Publik (IKP) Dinkominfo Purbalingga, Istrijati selaku ketua tim juri mengaku bangga dengan apa yang diperoleh oleh gapura milik warga Tanalum itu.

“Tentunya kami bangga. Nomer 11 untuk tingkat nasional merupakan raihan yang lumayan baik,” kata Istrijati.

Istrijati menambahkan, yang menjadi nilai plus dari gapura milik warga Tanalum itu adalah pemilihan bahan baku yang ke semuanya dari alam. Yang lebih mengesankan lagi, replika burung garuda yang berada di puncak gapura juga berasal dari pelepah pohon pinang yang dibentuk sedemikian rupa dan banyak yang tidak menyangka itu adalah bahan baku alami.

“Simple namun mewakili semua kategori dan yang lebih bagus lagi itu dibuat dari bahan baku yang ada di alam,” imbuhnya.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, Kementerian Komunikasi dan Informatika mengadakan perlombaan gapura dengan tema Asian Games untuk menyemarakan ajang tersebut sekaligus memperingati HUT RI ke-73.

(Kabare Bralink/Hms)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis