Headlines News :
purbalingga
Home » , , , » Dari Purbalingga untuk Indonesia : Pembentangan Merah Putih Sepanjang 100 Meter dan Upacara di Dalam Goa

Dari Purbalingga untuk Indonesia : Pembentangan Merah Putih Sepanjang 100 Meter dan Upacara di Dalam Goa

Written By Kabare Bralink on Wednesday, August 22, 2018 | 3:49 PM

PURBALINGGA – Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 73 memang sudah berlalu, tepatnya di Hari Jumat, 17 Agustus 2018. Namun momen-momen penting dan bersejarah tak kan pernah tergantikan oleh apa pun. Pasalanya, dalam rangka memperingati HUT RI tersebut banyak even maupun lomba yang diadakan. Bahkan pengibaran dan upacara bendera dilakukan pada tempat yang tidak biasa.

Biasanya upacara pengibaran bendera Merah Putih dilakukan di lapangan, baik itu Alun-Alun, lapangan sekolah, lapangan desa atau tempat terbuka lainnya. Akan tetapi, di tahun ini ada hal yang menarik yang dilakukan oleh warga Purbalingga untuk memperingati hari jadi Indonesia.

Pembentangan Merah Putih 100 Meter di Puncak Bukit Mertelu.

Hari ini telah terbentang Merah Putih sepanjang 100 meter di Bukit Mertelu. Peristiwa bersejarah ini, merupakan momentum yg sulit terlupa, sangat berkesan, Yg bisa kita tunjukkan pada warga Purbalingga, bahkan Indonesia. Terima kasih kepada Kph Banyumas Timur, Moler Adv, peserta, yang telah meluangkan waktu untuk hadir dalam acara "Pembentangan Merah Putih 100meter", sehingga acara berjalan dengan lancar & khidmat. Dan apresiasi yang sebesar besarnya kepada seluruh panitia yang telah meluangkan waktu, tenaga, pikiran, ide dan gagasan mulai dari persiapan hingga terselenggaranya acara. Semoga perjuangan kita, Petualangan kita, Dapat dikenang oleh anak cucu kita, Oleh semua warga Purbalingga. Untuk hari ini Kalian *LUAR BIASA* My Trip My Adventure !!! Dari Purbalingga Untuk Indonesia ---------------------- media partner : @mytrip_myadvntrindonesia @mtma_jawatengah @instapurbalingga @wisata_purbalingga @mendadak_muncak @genmilepbg @instabumiayu @pendakisenusantara @ketagihan_mendaki @jawatengahkekiniann Supported : @wisatakphbanyumastimur @paguyubanwisatapurbalingga @kampungkurcaci @bukit.mertelu @desawisata_tanalum @kampungwarna_bobotsari @wadas_gantung @outbound_purbalingga @noto_moto -------------------- #dariPurbalinggauntukIndonesia #MTMAPurbalingga #MTMAJateng #MTMAIndonesia #MyTripMyAdventure #MTMA #PEMBENTANGANMERAHPUTIH100METER #Bendera #MerahPutih #kemenpar #pesonaindonesia #wonderfulindonesia #PurbalinggaMemikat #HUTRI #HUTRI73 #DirgahayuIndonesia #Purbalingga #JawaTengah #Indonesia #independenceday #independencedayofIndonesia
A post shared by MY TRIP MY ADVNTR PURBALINGGA (@mtma_purbalingga) on

Salah satunya ialah Pengibaran Bendera Merah Putih di Puncak Bukit Mertelu yang diprakarsai anak-anak My Trip My Adventure Purbalingga (MTMA Purbalingga). Hal ini memang sudah biasa dilakukan oleh anak-anak MTMA, karena tahun lalu mereka juga mengibarkan Bendera Merah Putih di Puncak Gunung dan atau di dalam Goa.

Dengan bertemakan ‘Dari Purbalingga untuk Indonesia’, mereka bersama peserta  bergabung dan bekerjasama dengan berbagai pihak seperti KPH Banyumas Timur, Moler Adv, dan media-media sosial lainnya, mereka berhasil membentangkan Merah Putih sepanjang 100 meter di Puncak Bukit Mertelu. Sungguh merupakan kebanggaan tersendiri karena berhasil membentangkan Merah Putih di sebuah puncak. Bahkan bagi mereka, kegiatan tersebut merupakan momentum yang sulit untuk dilupakan karena sangat berkesan. Dan berharap kita semua mampu memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

Dengan adanya hal tersebut kita sebagai warga Purbalingga juga ikut bangga, karena hal luar biasa tersebut dilaksanakan pada sebuah Objek Wisata Purbalingga. Dengan kata lain, bisa diartikan sebagai promosi wisata Purbalingga.

Pekik Kemerdekaan Dalam Goa Pada 17 Agustus 2018.


Kegiatan lain yang tak kalah menarik ialah adanya upacara yang diadakan di dalam goa, tepatnya di GOLAGA (Goa Lawa Purbalingga). Acara tersebut bekerjasama dengan Manajemen PD Owabong, Koramil Kecamatan Karangreja dan Pemerintah Desa Siwarak. Upacara HUT RI ke 73 di dalam goa juga diikuti oleh Pelajar, Pokdarwis  Lawa Mandiri, Masyarakat Setempat dan berbagai kalangan. Dan dari dalam goa itulah rasa haru, bangga dan bahkan merinding menjadi satu. Bukan karena ada hal-hal gaib ya, melainkan merinding karena pekikan kemerdekaan yang keras di dalam goa. Selanjutnya mereka bersama menyanyikan lagu ‘Hari Merdeka’ yang mengobarkan semangat kemerdekaan.

Dari dua kegiatan tersebut kita belajar dan mencoba memahami bahwa kemerdekaan yang telah kita dapatkan harus kita jaga. Harus kita lanjutkan perjuangan para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Saatnya kita untuk melanjutkan membangun negeri tercinta ini secara bersama-sama. Jangan ragu untuk berkarya, mari kita teruskan 'Dari Purbalingga untuk Indonesia'.


(Kabare Bralink / Ery)

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis