Headlines News :
purbalingga
Home » , » Ramai! Lomba Mancing Diikuti 90 Peserta

Ramai! Lomba Mancing Diikuti 90 Peserta

Written By Kabare Braling on Saturday, August 11, 2018 | 3:20 PM

PURBALINGGA - Sebanyak 90 peserta dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga mengikuti lomba memancing yang diadakan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP), Sabtu (11/8). Lomba tersebut diadakan dalam rangka HUT kemerdekaan RI ke-73 yang memperebutkan berbagai macam hadiah menarik senilai jutaan rupiah.

Ditemui di lokasi, Kasi Pengembangan Nelayan Kecil dan Perijinan DKPP, Hari Setiati mengatakan, lomba tersebut rutin diadakan setiap tahun untuk memperingati HUT kemerdekaan RI. Menurutnya, antusiasme tinggi ditunjukan para peserta karena selain berkompetisi, peserta juga bisa mengambil manfaat lain yaitu refreshing.

“Lomba ini tiap tahun kami adakan untuk memeriahkan hari kemerdekaan dan saya lihat antusiasme peserta sangat tinggi,” kata Hari Setiati.

Lomba tersebut dibagi pada dua sesi yaitu jam 08.00 DKPP menyediakan 450 kg ikan lele dan beberapa ikan nila. Sesi kedua yaitu jam 10.00 yang memperebutkan ikan nominasi. Artinya juara akan ditentukan bagi yang memperoleh ikan lele dengan berat yang paling tinggi yang disebar pada jam tersebut. Pada sesi pertama, disediakan door prize berupa sembako bagi peserta yang berhasil mendaratkan ikan nila.

“Door prize berupa paket sembako bagi yang berhasil mengangkat nila. Lele sejumlah 450 kg boleh dibawa pulang, tentunya jika berhasil mengangkatnya pula,” imbuhnya.

Pemenang dari lomba berhak atas hadiah seperti kulkas dan sepeda gunung. Juara pertama diketahui dari tuan rumah yaitu DKPP atas nama Rahman yang berhasil mengangkat ikan lele nominasi seberat 3,232 kg. Juara kedua diraih perwakilan SMP N 1 Purbalingga atas nama Budiarto yang berhasil mengangkat ikan lele nominasi seberat 3,092 kg dan juara ketiga diraih perwakilan PD. BPR BKK Bobotsari atas nama Isa Nurudin yang berhasil mengangkat ikan lele nominasi seberat 2,916 kg.

“Yang menentukan juara adalah perolehan ikan nominasi. Semakin berat ikan yang diperoleh, semakin besar peluang meraih juara,” ujarnya.

DKPP juga berencana mengadakan lomba serupa pada saat hari jadi Purbalingga Desember mendatang yang diikuti masyarakat umum. “Kami berencana mengadakan lomba serupa Desember nanti dengan peserta umum. Mudah-mudahan bisa terlaksana karena kami yakin antusiasme masyarakat umum akan lebih besar lagi,” pungkasnya.


(Kabare Bralink/Hms)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis