Headlines News :
purbalingga
Home » » RSMS Gelar Sunatan dan Pengobatan Massal dalam Rangka Peringati Hari Jadi Jateng

RSMS Gelar Sunatan dan Pengobatan Massal dalam Rangka Peringati Hari Jadi Jateng

Written By Kabare Braling on Thursday, August 2, 2018 | 8:33 PM

PURBALINGGA - Dalam rangka memperingati hari jadi Provinsi Jawa Tengah yang ke 86, Rumah Sakit Margono Sukaryo (RSMS) Purwokerto menggelar sunatan dan pengobatan masal. Sunatan masal diikuti oleh 17 anak dengan menggunakan sunat laser. Kemudian untuk pengobatan diikuti oleh 100 orang yang ditangani oleh 2 dokter umum dan 2 dokter spesialis.

Hal tersebut disampaikan  ketua panitia bhakti sosial  RSMS dr. Veronica di sela-sela kegiatan bhakti sosial, yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah, Heru Sudjatmoko dan Plt Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi. Kegiatan dilaksanakan sunatan massal di Gedung Srikandi sedangkan untuk pengobatan di halaman Kantor Kesatuan Kebangsaan dan Politik (kesbangpol) Purbalingga.

“Sebenarnya untuk kegiatan sunatan massal kita menargetkan 50 anak, namun hanya diikuti 17 anak, hal tersebut dikarenakan momennya kurang tepat disebabkan berbarengan dengan  minggu pertama memasuki sekolah,” ujarnya.

Sedangkan pengobatan massal lanjut Veronica belum memenuhi target sebanyak 250 orang, hal tersebut dikarenakan tempatnya di kota sehingga susah mencari masyarakatnya dikeranakan banyak yang bekerja. Walaupun belum memenuhi target, bhakti sosial yang dilalukan RSMS diharapkan bisa membantu masyarakat, dikarenakan kegiatan tersebut tidak dipungut biaya sepeserpun.

Humas RSMS Purwokerto, Parsono mengatakan untuk sunatan masal setiap anak diberikan bingkisan berupa baju koko, sarung, alat tulis, tas sekolah serta uang transport Rp. 100 ribu. Pemberian bingkisan tersebut bisa menjadi penyemangat anak-anak untuk menimba ilmu baik di sekolah maupun di madrasah.

“Seteleh dilakukan sunat, kita juga memberikan obat penyembuhan luka dan surat keterangan dokter untuk masing-masing sekolahan,” ujarnya.

Salah satu peserta sunatan massal, Rizki Abdullah Klas 6 dari SDN Karangsentul, Purbalingga mengatakan merasa seneng sekali mengikuti sunatan masal, dikarenakan gratis dan mendapatkan bingkisan. Berbeda dengan beberapa temannya yang saat disunat banyak yang menangis, dirinya merasa tidak sakit saat disunat. “ Kita juga dapat makan siang dan snack,” ujarnya.
(Kabare Bralink/Hms)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis