Headlines News :
purbalingga
Home » » Ilham - Risna, Kakang Mbekayu Purbalingga 2018 Diharapkan Mampu Mempromosikan Potensi Purbalingga

Ilham - Risna, Kakang Mbekayu Purbalingga 2018 Diharapkan Mampu Mempromosikan Potensi Purbalingga

Written By Kabare Bralink on Tuesday, September 11, 2018 | 12:10 PM


PURBALINGGA - Ilham Dwi Hatmawan (Perwakilan Taman Wisata Purbasari Pancuranmas) dan Risna Mugi Rahayu (SMA N 1 Purbalingga), terpilih sebagai juara I Kakang dan Mbekayu Duta Wisata Purbalingga 2018. Meski diiringi hujan, malam grand final pemilihan Duta Wisata Purbalingga yang berlangsung di Obyek Wisata Air Bojongsari (Owabong), Jumat (7/9) malam berlangsung meriah.

Sementara untuk juara II dan III Kakang masing-masing diraih Noto Prasetyo (Purbasari Pancuranmas) dan Eka Candra Kusuma (perseorangan). Sedang juara II dan III Mbekayu masing-masing diraih Agil Fahira (perseorangan) dan Kartika Candra Mulyasari (perseorangan).

Panitia yang dimotori Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Dinporapar)  Purbalingga juga menetapkan juara harapan I hingga III. Untuk Kakang juara Harapan I – III masing-masing diraih Anif Muchlasin, Tio Wicaksono, dan Audito Anindya Bayuaji. Sedang Juara Harapan I – III Mbekayu masing-masing diraih Shelvyna Anggraeni Dwi P,  D’Niasha Venu Cania, dan Rizkia Putri Purbaningrum.

Panitia juga memilih duta untuk lima kategori lainnya, masing-masing kategori duta wisata bertalenta diraih kakang Asnan Safru Aji, dan Mbekayu Edelweis Melodi Jana, kategori fotogenik kakang Noto Prasetyo dan mbekayu Rizkia Putri Purbaningrum. Kategori persahabatan kakang Adimas Widiar Widiantoro dan mbekayu Wiken Ramadani, intelegensia kakang Ilham Dwi Hatmawan dan mbekayu Agreva Tania, dan kategori favorit pilihan tamu diraih kakang Taufikurohman dan mbekayu Novita Cipta Anggraeni.

Para juara mendapatkan tropi dan piagam juga mendapatkan uang pembinaan.  Khusus untuk juara I Kakang –Mbekayu mendapat hadiah tambahan dari Plt Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, SE, MM, B.Econ berupa satu buah laptop.

Dalam sambutannya Plt Bupati Purbalingga, mengatakan duta wisata Purbalingga harus bisa mempromosikan potensi Purbalingga. Dengan terbangunnya bandara jendral besar Sudirman pada tahun 2019 diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisata ke Purbalingga.

”Duta wisata terpilih diharapkan dapat ikut berkontribusi mendatangkan wisatawan ke Purbalingga. Melalui media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram dan Pad promosi wisata bisa di gencarkan. Juga duta wisat bisa menjadi Floger dan blogger yg bisa mempromosikan potensi Purbalingga,” ujarnya.

Tiwi juga berpesan sebagai duta wisata tidak boleh gaptek (gagap teknologi). Finalis duta wisata yang note bene anak-anak milenial harus paham dengan media sosial. Duta wisata juga harus menjadi role model bagi teman-teman sebaya di tengah-tengah degeredasi moralitas yang berkembang sekarang ini.

”Duta wisata harus menjauhinya pergaulan bebas, penyalahgunaan narkoba. Terpilihnya menjadi duta wisata bisa menjadi semangat dan motivasi agar bisa membantu memajukan Purbalingga lewat wisatanya, tidak boleh sombong dan jumawa. Dan bagi yang belum, tidak boleh berkecil hati,” ujarnya.


(Kabare Bralink/Hms)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis